Sukses

Samsung <i>Pede</i> Galaxy S4 Terjual 10 Juta Unit Minggu Depan

Terlepas dari banyaknya kritikan yang ditujukan pada Samsung Galaxy S4, smartphone generasi penerus Galaxy S3 ini nyatanya masih diterima pasar dengan baik. Terbukti hanya dalam empat hari, Galaxy S4 terjual sebanyak 4 juta unit sejak dipasarkan.

Samsung optimis penjualan handset baru unggulannya itu akan terus meningkat. Dengan percaya diri, salah seorang petinggi Samsung mengatakan penjualan Galaxy S4 akan melampaui 10 juta unit minggu depan.

"Kami yakin bahwa kami akan melewati lebih dari 10 juta penjualan S4 minggu depan. Hal ini karena Galaxy S4 terjual jauh lebih cepat daripada model S3 sebelumnya," kata Shin Jong-kyun, co-CEO Samsung Electronics kepada para wartawan di sebuah forum industri di Seoul.

Jika prediksi itu terbukti, ini akan menjadikan Galaxy S4 sebagai smartphone dengan penjualan tercepat dalam sejarah Samsung. Selangkah lebih cepat jika dibandingkan Galaxy S3.

"Samsung membutuhkan waktu 50 hari untuk melewati angka penjualan 10 juta unit untuk S3. Galaxy S4 akan perangkat pertama Samsung dengan '10 juta penjualan' kurang dari sebulan setelah debut resminya," ucap Shin lagi.

Gencar Promosi

Larisnya penjualan Galaxy S4 tak lepas dari promosi yang dilakukan perusahaan. Samsung menambah belanja perusahaan untuk promosi kampanye dan ini secara signifikan sangat membantu. Namun tidak disebutkan berapa dana yang sudah dikeluarkan Samsung untuk mempromosikan S4.

Samsung mulai menjual Galaxy S4 di tanah asalnya Korea Selatan pada 26 April 2013, dan setelah itu perangkat ini dijual secara global di 60 negara yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Cina dan India mulai 27 April.

Pada kesempatan itu, Shin juga mengkonfirmasi bahwa Galaxy Note 3 tidak akan menggunakan layar fleksibel. Sebelumnya dirumorkan phablet generasi ketiga dari Samsung ini akan mengusung layar fleksibel.

"Waktu yang akan dibutuhkan lebih banyak," jelasnya mengkonfirmasi mengapa Galaxy Note 3 tidak menggunakan layar fleksibel, sebagaimana dikutip dari Korea Times, Sabtu (18/5/2013).

Galaxy Note 3 dengan layar 5,9 inci rencananya akan diperkenalkan di ajang IFA yang akan digelar di Jerman pada bulan September mendatang. (dew/*)

    Artikel Selanjutnya
    Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
    Artikel Selanjutnya
    Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok