Aplikasi Download Manager Tawarkan Download Data Lebih Cepat

  • Game
  • 0
  • 21 Mei 2013 19:44

Isu pelanggaran hak cipta kerap dikaitkan dengan perilaku mengunduh atau download konten yang dilakukan oleh pengguna internet. Kehadiran aplikasi Download Manager untuk perangkat Android memudahkan dan membantu Anda terbebas dari isu-isu pembajakan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Turki, Renkmobil Bilisim, dapat memudahkan dan mempercepat pengunduhan file. Berbeda dengan aplikas sejenis yang lain, aplikasi ini memudahkan Anda mengunduh video, musik, game, dan file langsung melalui perangkat mobile.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (21/5/2013), selain digunakan untuk mengatur pengunduhan aplikasi, Download Manager juga bisa digunakan sebagai browser, file manager dan pemutar musik. Anda tidak perlu repot mencari file melalui mesin pencarian untuk diarahkan ke tautan file yang dibutuhkan, karena semuanya bisa dilakukan langsung dari aplikasi ini.

Bukan hanya copy paste URL file yang ingin diunduh, aplikasi ini juga menyediakan rekomendasi situs-situs downlaod konten digital terpopuler. Data yang bisa diunduh antar lain format APK, RAR, ZIP, MP3, doc, excel, dan data dengan ukuran lebih dari 2GB.

Berbeda dengan proses unduhyang dilakukan melalui desktop yang mengharuskan Anda mengunduh file dalam satu kesempatan. Aplikasi ini memungkinkan Anda menghentikan sementara dan melanjutkan kembali proses unduh saat sinyal stabil atau saat dibutuhkan.

Hal ini dapat membantu pengguna internet di Indonesia yang kerap bermasalah dengan gangguan sinyal jaringan internet. Kehadiran aplikasi ini secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah pengunduhan data melalui perangkat mobile. Hingga tahun 2012 di Indonesia ada 240 juta file diunduh per harinya.

Renkmobil Bilisim mengkalim jika aplikasi besutannya mampu menawarkan kecepatan unduh data dengan kecepatan hingga tiga kali lebih tinggi dibandingkan aplikasi serupa. Saat ini aplikasi Download Manager bisa diunduh secara gratis oleh pengguna Android di Google Play Store. (vin/gal/*)

(Gal)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler