Sukses

Leap Motion Luncurkan Video Cara Navigasi Gestur di Windows 8

Leap Motion sendiri menghadirkan teknologi navigasi gestur ini ke dalam perangkat menyerupai dan berukuran sebesar USB Flashdisk. Pengguna hanya perlu menancapkannya di port USB.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, sistem operasi Windows 8 memang dioptimalisasi untuk penggunaan layar sentuh. Namun, dengan dukungan Leap Motion, kini antarmuka yang diusung perangkat Windows 8 dapat dioperasikan dengan navigasi gestur (gerak).

Dilansir laman Ubergizmo, Selasa (21/5/2013), Leap Motion selaku pengagas 3D Motion Control Technology merilis video preview pengaplikasian teknologi nevigasi gestur di sistem operasi Windows 8. 

Leap Motion sendiri menghadirkan teknologi navigasi gestur ini ke dalam perangkat menyerupai dan berukuran sebesar USB Flashdisk. Pengguna hanya perlu menancapkannya di port USB, dan dapat langsung mengendalikan berbagai keperluan seperti mengakses start menu, browsing, menggambar, atau aktivitas lainnya di Windows 8 hanya dengan menggerakan tangan di udara tanpa menyentuh layar.

Perangkat yang akan secara resmi dirilis pada 22 Juli mendatang ini kabarnya akan dijual dengan harga US$ 79,99 atau sekitar Rp 780 ribu.

Teknologi navigasi yang dikembangkan oleh Leap Motion ini pertamakali hadir dan diperkenalkan pada publik di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2013 lalu, dan langsung mendapat sambutan hangat dari berbagai perusahaan raksasa dunia teknologi. 

Selain Microsoft dengan Windows 8-nya, Leap Motion pun telah lebih dulu bermitra dengan Google saat merilis Google Earth versi terbaru. Selain itu, dua produsen multinasional perangkat komputer HP dan Asus juga telah bersepakat untuk  mengadopsi teknologi navigasi gestur dari Leap Motion untuk disematkan pada produk laptop besutan mereka. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.