Sukses

Akhirnya, Microsoft Resmi Luncurkan Xbox Generasi Baru

Konsol game baru Microsoft ini sudah menggunakan sensor Kinect versi baru. Kabar baiknya, gamer tak harus selalu terhubung dengan internet jika ingin memainkannya.

Microsoft akhirnya menjawab semua teka-teki seputar konsol game terbaru buatannya. Perusahaan pembuat software ini telah memperkenalkan secara resmi generasi Xbox terbaru.

Xbox One adalah nama yang dipilih oleh Microsoft untuk mesin game andalannya ini. Microsoft mengklaim perangkatnya ini sebagai 'all in one system' yang bisa berfungsi untuk game, entertainment maupun televisi.

Pemilihan nama tersebut mematahkan segala rumor seputar nama konsol yang sebelumnya diprediksi sebagai Fusion, Xbox 720, Xbox 8 dan Loop. Xbox One juga mengakhiri nama kode Durango yang selama ini disematkan di konsol Xbox baru itu.

Xbox One dijejali dengan jeroan yang semakin bertenaga. Dilansir oleh IGN yang Liputan6.com kutip, Rabu (22/5/2013), di dalamnya terdapat 8GB RAM, CPU 8-Core, hard drive 500GB, drive Blu-ray, HDMI in and out port, USB 3.0, WiFi 802.11n, dan masih banyak lagi.

Mesin game baru Microsoft ini juga sudah menggunakan sensor Kinect versi baru. Kabar baik bagi penggila game Tanah Air, sesuai dengan rumor sebelumnya, Xbox One tak harus selalu terhubung dengan internet jika ingin memainkannya.

Sayangnya, Microsoft belum mau membeberkan berapa harga mesin game anyarnya ini. Namun, rumor yang beredar menyebutkan Xbox One akan dibanderol sekitar USD 299 atau Rp 2,9 jutaan. Menarik bukan? (den/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini