Sukses

Kontroler Xbox One, `Dari Gamers Untuk Gamers`

Kontroler Xbox One diklaim dapat menyuguhkan pengalaman baru bermain game yang jauh lebih menyenangkan dan nyaman berkat penambahan fitur baru.

Generasi terbaru konsol game andalan Microsoft, Xbox One, akhirnya resmi meluncur. Selain membekali Xbox One dengan segudang fitur inovatif dan spesifikasi mumpuni, Microsoft pun melengkapi konsol game yang dirumorkan akan dibanderol sekitar USD 299 atau Rp 2,9 jutaan itu dengan kontroler canggih terbaru.

Untuk kontroler terbarunya ini, perusahaan asal Redmond, Washington tersebut mengusung tagline 'Designed by gamers, for gamers'. Selain mendapat pembaruan di sisi desain, spesifikasi yang disematkan pun telah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan kontroler yang digunakan pada Xbox generasi sebelumnya.

Dilansir laman Computer And Video Games, Rabu (22/5/2013), dari sejumlah gambar yang dirilis, Microsoft dikabarkan telah menyertakan sejumlah spesifikasi baru untuk kontroler Xbox One. Di antaranya adalah integrated battery compartment, impulsie triggers, WiFi Direct Radio Stack, dan precision directional pad.

Dengan spesifikasi tersebut, kontroler ini diklaim dapat menyuguhkan sebuah pengalaman baru bermain game yang jauh lebih menyenangkan dan nyaman dibandingkan pendahulunya ataupun dari konsol game yang lain.

Namun yang dianggap paling menarik dari spesifikasi kontroler Xbox One ini adalah adanya integrated battery compartment. Hal ini mengindikasikan kontroler untuk Xbox One akan mengadopsi konsep baterai unibody yang tidak bisa dilepas dari badan kontrolernya. Selain itu, desain baru D-Pad dan fitur nirkabel dari kontroler ini juga sudah didukung oleh perangkat navigasi gerak Kinect.

Untuk mengetahui detail lengkap dan kepastian informasi spesifikasi kontroler Xbox One, gamer dan pecinta konsol Xbox One tampaknya harus menunggu sampai acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2013 yang akan diadakan bulan depan berlangsung. (dhi/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini