Sukses

Juni, Microsoft Akan Hadirkan Tablet Surface 8 Inci

Microsoft akan kembali merilis tablet Surface terbaru berukuran layar 8 inci bersamaan dengan perhelatan Build Developer Conference pada 29-28 Juni 2013.

Di tengan persaingan pasar komputer tablet yang semakin ketat, tablet Surface pertama besutan Microsoft termasuk salah satu tablet yang dilirik para pencinta dunia gadget. Dan dalam waktu dekat Microsoft akan kembali merilis tablet Surface terbaru berukuran layar 8 inci.

Generasi kedua tablet Microsoft Surface ini kabarnya akan dihadirkan bersamaan dengan perhelatan Build Developer Conference pada 29-28 Juni 2013. Untuk menyiapkan generasi kedua Surface, Microsoft disinyalir sudah menyiapkan persediaan sekitar 1 juta hingga 1,5 juta komponen chipset berbasis Intel sejak akhir 2012.

Penjualan tablet Surface generasi pertama sendiri hingga saat ini baru mencapai angka 1,5 juta unit (1 juta Surface RT dan 500 unit Surface Pro), atau setengah dari target yang diharapkan Microsoft. Padahal Microsoft menargetkan penjualan tablet pertamanya itu bisa mencapai 3-4 juta unit.

Sebagaimana dikutip Liputan6.com dari Digitimes, Rabu (22/5/2013), sumber orang dalam Microsoft menyebutkan bahwa Surface generasi terbaru akan menggunakan layar di rentang ukuran 7-9 inci. Dengan kata lain ukuran layarnya akan lebih kecil dari Surface generasi pertama.

Hingga saat ini Surface RT sudah tersedia di Malaysia dan akan menyambangi Thailand pada bulan Juni. Sedangkan Surface Pro sudah mulai dijual di Australia dan Austria pada bulan Mei dan Juni untuk Korea, Malaysia, Rusia, Singapura, dan Thailand.

Sayangnya Microsoft tidak memboyong tablet besutannya ke tanah air. Sehingga bukan tidak mungkin generasi kedua Surface juga tidak akan menyambangi Indonesia. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini