Sukses

6 Keunggulan Konsol Xbox One Besutan Microsoft

Mesin game buatan Microsoft ini diklaim telah memiliki berbagai kekuatan sebagai senjatanya menghadapi perangkat pesaingnya.

Diluncurkan di Redmond, Washington, konsol game Xbox One cukup banyak menyita perhatian para penggila game. Mesin game buatan Microsoft ini diklaim telah memiliki berbagai kekuatan sebagai senjatanya menghadapi perangkat pesaingnya.

Media teknologi, TechRadar melansir beberapa kelebihan perangkat ini, Rabu (22/5/2013). Liputan6.com mencoba memilihkan alasan mengapa perangkat ini layak disukai pencinta game, berikut ulasannya.

Adaptif yang Proporsional

Sebelum diungkap secara besar-besar oleh Microsoft beberapa kalangan sempat khawatir bahwa perangkat game ini akan beralih fungsi menjadi mesin multimedia dan mengurangi kadar permainannya. Namun, ketika Microsoft memperkenalkan secara resmi, konsol ini ternyata perusahan itu tetap mengutamakan aspek permainan di perangkat ini. Perusahaan pembuat software itu berjanji studio miliknya akan menyediakan 15 judul game baru dalam tahun pertama Xbox One.

TV dan Film yang lebih baik

Integrasi televisi jadi salah satu aplikasi unggulan di Xbox One. Fitur Switching Instant memungkinkan penggunanya untuk berpindah dari program dan tayangan televisi dengan mudah. Selain itu, ada pula Snap Mode yang memungkinkan penggunanya menikmati lebih dari satu layanan setiap saat seperti mengecek email sekaligus menonton televisi. Di bidang ini beberapa pihak mengakui bahwa mereka cukup terkesan dengan kemampuan Microsoft mengembangkan konsolnya.

Kontrol Suara

Navigasi suara tampaknya juga sudah mulai berkembang dengan pesat di konsol Xbox One. Di acara peluncuran, Don Mattrick sebagai Xbox Chief mengambil perhatian orang-orang yang hadir di acara peluncuran Xbox One dengan berkata "Xbox on" untuk menyalakan perangkat baru buatannya itu.

Perintah suara di Xbox One tak hanya bisa digunakan untuk menyalakan daya mesin game itu. Navigasi antara menonton TV dan game di konsol juga bisa dilakukan dengan hanya 'berbicara'.

Kinect Baru

Sensor Kinect sudah jadi salah satu kekuatan yang ada di Xbox. Perangkat game itu menjadi lebih interaktif dengan kehadiran Kinect yang terhubung dengannya. Nah, di Xbox One Microsoft juga memberikan pembaruan Kinect. Sensornya bisa membaca dan menganalisa tubuh hingga kecepatan detak jantung penggunanya. XBox One Kinect disebut Microsoft sebagai 'rocket science-level stuff'.

Konten Eksklusif

Setidaknya ada dua judul game yang hadir pada acara peluncuran Xbox One di Washington, yakni FIFA 14 dan Call of Duty: Ghost. Kedua game itu berjanji akan memberikan konten khusus yang eksklusif untuk Xbox One.

Controller Baru

Sony memperkenalkan konsol game barunya, Playstation 4 pertengahan Februari lalu. Hanya saja perusahaan itu hanya memamerkan controller yang diklaim memiliki berbagai fitur unggulan baru. Namun, hal ini juga dilakukan oleh Microsoft. Perusahaan pembuat software ini membuat sedikit perubahan yang cukup membuatnya lebih bertenaga. Meskipun perubahannya sedikit, controller ini diklaim lebih kuat daripada kontroler di Xbox 360. 

(den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini