Sukses

Setelah Galaxy S4, Google Akan `Sulap' HTC One Jadi `Nexus`?

HTC One "versi Google" ini akan hadir dengan tampilan antarmuka yang berbeda. Google berencana tak menggunakan kustomisasi software Sense yang biasa digunakan HTC.

Google tampaknya ingin menggandeng smartphone terbaik untuk masuk dalam lini produk 'Nexus'. Setelah 'menyulap' Samsung Galaxy S4 menjadi 'Nexus' dan diperkenalkan di ajang Google I/O , kabarnya Google mengincar HTC One.

Dilansir dari laman The Verge, Jumat (24/5/2013), HTC One "versi Google" ini akan hadir dengan tampilan antarmuka yang berbeda. Google berencana tak menggunakan kustomisasi software Sense yang biasa digunakan HTC. Sebagai gantinya, Google akan menghadirkan Android versi murni, yang memungkinkan HTC One memiliki pengalaman penggunaan khas Nexus.

Ini sama seperti Galaxy S4 "versi Google" yang tampil dengan antarmuka sendiri. Google menghadirkan Galaxy S4 dengan Android murni dari Google, dan tak menggunakan TouchWiz besutan Samsung. Tanpa TouchWiz UI, tak diketahui apakah Galaxy S4 ala 'Nexus' itu kehilangan fitur canggihnya seperti Smart Scroll dan Air Gesture.

Begitu juga dengan HTC One ala 'Nexus'. Tanpa Sense, belum diketahui apakah Google tetap akan menghadirkan fitur khas HTC One, misalnya saja Blinkfeed.

Sama seperti Galaxy S4, HTC One ala 'Nexus' itu sepertinya akan dipasarkan melalui Google Play. Sepertinya dua produk ini tak akan hadir untuk pasar Indonesia. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini