Sukses

Lengkapi Fitur Chatting, Line Segera Hadirkan Video Call Gratis

"Bulan depan kami akan melengkapi fitur chatting line dengan kemampuan panggilan video gratis."

Aplikasi mobile messeging Line berupaya membidik pengguna lebih banyak. Dengan memberikan sejumlah diferensiasi pada stiker dan dukungan aplikasi menjadi nilai tambah tersendiri dibandingkan aplikasi serupa.

Line bukan sekedar aplikasi chatting biasa, namun lebih menekankan pada ungkapan pengguna smartphone untuk mengekspresikan perasaan. Bukan hanya itu ekosistem yang dibangun oleh Naver selaku pengembang aplikasi memberikan pengalaman lebih dari sekedar aplikasi mobile messeging.

"Ekosistem yang kami bentuk menyatukan mobile messeging dengan group chat, stiker, aplikasi, game, dan music channel yang akan segera menghampiri Line," ujar Jinny Kim selaku Manager of Global Line Business di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (28/5/2013).

Hingga tahun 2013 Line sudah memiliki koleksi 8.000 jenis stiker dan lebih dari 21 jenis game. Game Line Pop merupakan game yang paling banyak diunduh dan dimainkan oleh pengguna aplikasi Line.

"Bulan depan kami akan melengkapi fitur chatting line dengan kemampuan panggilan video gratis," tambah Kim. Aplikasi dan seluruh konten Line bisa diunduh secara gratis oleh pengguna smartphone berbasis iOS, Android, BlackBerry, Windows Phone dan Nokia.

Bahkan khusus untuk pengguna ponsel Nokia Asha, aplikasi ini sudah pre-install dalam ponsel. Lima bulan setelah diluncurkan pada Juni 2011 aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 23 juta kali oleh pengguna smartphone. Hingga kini Line sudah diunduh sebanyak 160 juta kali oleh pengguna smartphone di seluruh dunia.

"Kehadiran stiker dan aplikasi menjadi kunci bisnis utama dan pembeda Line dibandingkan aplikasi serupa," tutup Simeon Cho selaku General Manager of Global Line Business. (vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini