Sukses

Siap Luncurkan BlackBerry Q10, Indosat Edukasi Pelanggan

BlackBerry Q10 diperkirakan baru akan masuk ke pasar Indonesia pada pertengahan Juni mendatang. Tapi, Indosat sudah memboyong perangkat itu dan jadi pihak pertama yang memamerkannya.

Perangkat BlackBerry Q10 sudah santer digadang-gadang masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum perangkat jagoan baru BlackBerry masuk ke Tanah Air, Indosat menggelar sebuah acara untuk 'menguliti' produk tersebut. 

Bertajuk "Bedah Smartphone Terbaru Keluaran BlackBerry BB Q10" ajang kupas produk itu bakalan diselenggarakan di d'Consulate Resto, Jakarta, Selasa (28/5/2013). Operator komunikasi itu mengklaim bahwa acaranya ini akan berbentuk edukasi yang cukup penting dilakukan.

"Kami harapkan dengan adanya kegiatan seperti ini pelanggan dan masyarakat luas dapat memahami betapa pentingnya untuk mengetahui fungsi dan kegunaan dari smartphone yang dimiliki. Sehingga perpaduan antara lifestyle dan fungsional akan semakin lengkap dan optimal," kata Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat Tbk dalam siaran resmi yang diterima Liputan6.com.

Acara ini akan dihadiri oleh konsumen serta public figure yang tergabung dalam Komunitas Indosat (BlackBerry [isat-bb], ISAT-Android, ID-ANDROID, GADTORADE, Komunitas AXIC, INDOBARCA). Indosat mengaku bahwa forum edukasi ini akan mengupas seluk-beluk BlackBerry Q10 dan segera meramaikan pasar smartphone Indonesia.

Blackberry Q10 merupakan handset berbasis sistem operasi BB10 pertama yang menggunakan keyboard QWERTY fisik yang jadi ciri khas perusahaan asal Kanada tersebut. Meskipun disediakan keyboard fisik, BlackBerry tetap menyediakan fitur sentuh di layar berukuran 3,1 inch.

Layar handset ini memakai jenis Super AMOLED dengan resolusi 720x720 dan kepadatan 360 piksel per inci. Di dapur pacunya, tertanam prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang bisa diekspansi dengan micro-SD. 

Sumber tenaga handset ini berasal dari baterai berkapasitas 2.100 mAh serta kamera utama beresolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan. Q10 juga dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

BlackBerry sendiri baru akan menggelar ajang peluncuran resmi produk barunya itu pekan depan. Dalam undangan yang Liputan6.com terima, peluncuran BB Q10 di Tanah Air bakalan mengambil tempat di Bandung, Jawa Barat.

Sayangnya, detil harga untuk handset ini masih belum diungkap. Indosat sendiri juga belum membuka sesi pemesanan awal untuk peminat perangkat yang dikabarkan ludes dalam waktu singkat di beberapa negara tersebut. (den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini