Sukses

3 Fitur Unggulan BlackBerry Q10 Yang Tidak Ada di Z10

foto di email tekno

Jadwal rilis BlackBerry Q10 di Indonesia nampaknya akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Ponsel pintar berbasis sistem operasi BlackBerry 10 yang akan mengusung konsep perpaduan keyboard fisik dan layar sentuh itu dikabarkan akan segera meluncur pada bulan Juni ini.

Kehadiran Q10 digadang-gadang oleh BlackBerry bakal melampaui pencapaian yang diraih handset Z10 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Hal ini tentu bukan sekadar angan-angan yang ingin dicapai perusahaan asal Kanada tersebut.

Berdasarkan hasil penjualan yang dicapai di sejumlah negara, handset Q10 mampu mengungguli angka penjualan Z10. Bahkan menurut informasi terakhir, penjualan Q10 di Inggris jauh lebih laris dibanding smartphone andalan terbaru Samsung Galaxy S4.

Secara spesifikasi dan fitur, BlackBerry Q10 memang tak berbeda jauh dengan Z10. Lalu apa sebenarnya yang membuat Q10 lebih diminati dibandingkan Z10?

Pada acara bertajuk 'Back To ClassiQ10 With Indosat' yang diselenggarakan Indosat kemarin malam di d'Consulate Resto, Jakarta, Hadiwijaya Sasnadi selaku pembicara dari Indosat BlackBerry Community menjelaskan tiga hal yang dimiliki Q10 dan tidak terdapat pada Z10.

1. Keyboard fisik
Handset BlackBerry pertama kali populer dengan kehadiran keyboard QWERTY fisik sebagai ciri khas. Kini, melalui Q10 BlackBerry kembali menghadirkan keyboard fisik sebagai kekuatan utamanya karena mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

2. Daya tahan baterai
Selain Q10 dibekali kapasitas baterai lebih besar (2100 mAH) dibanding Z10 (1800 mAH), layar Q10 juga telah mendukung teknologi Super AMOLED dan berukuran lebih kecil (3,1 inci) dari Z10, ini dipercaya mampu menimalisir penggunaan daya baterai.

3. Rangka bodi yang lebih tangguh
Dengan mengusung tagline 'Build To Keep Moving', BlackBerry Q10 memiliki konsep desain bodi yang mengacu pada mobil balap F1. Layaknya mobil balap, bodi Q10 dibekali empat buah casis (rangka) yang berfungsi seperti fitur keamanan roll-bar pada mobil balap guna memberikan daya tahan lebih pada bodi handset.

(dhi/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini