Galaxy S3 Meledak Saat Sedang Dicas dan Ditinggal Tidur

  • Gadget
  • 0
  • 29 Mei 2013 12:21
Hampir setiap orang yang hidup di jaman serba modern ini, terutama di kota besar, tak pernah bisa lepas dari ponsel. Bahkan ponsel masih dimainkan saat mau tidur. Bahkan tak sedikit orang yang meletakkannya di dekat kepala saat tidur.

Namun ada baiknya Anda berhati-hati meletakkan ponsel saat sedang tidur. Sebab kasus ponsel meledak kembali terjadi, dan kali ini menimpa Galaxy S3. Ponsel pintar Samsung itu meledak saat diisi ulang dan ditinggal tidur pemiliknya.

Kejadian ini dilaporkan oleh pengunjung situs Reddit dengan ID vizionx1208, selaku pemilik Galaxy S3 tersebut. Saat itu ia mengisi ulang baterai ponselnya pada malam hari. Sekitar 1 jam setelah dicas ia tertidur, lalu terbangun oleh suara ledakan keras. Sang pemilik meletakkan ponsel yang sedang diisi ulang itu di tempat tidurnya, tepat di sebelahnya.

Saat terbangun, ia melihat asap keluar dari ponselnya dengan bau sangat menyengat. Dengan setengah tertidur, ia melompat dari tempat tidur dan menyalakan lampu, dan melihat ponselnya mulai terbakar. Ia segera menyirami ponselnya itu dengan segelas air yang ada di kamarnya untuk menghentikan api. Bau asap tercium di seluruh rumahnya yang berlantai dua.

Akibat ledakan ini, bodi plastik Galaxy S3 miliknya meleleh, baterainya pun hangus dan menggelembung. Beruntung pemilik hanya mengalami luka ringan akibat plastik yang terpental dari ponsel dan mengenai jari kelingkingnya.

Dia juga mengklaim bahwa charger dan baterai Galaxy S3 miliknya itu merupakan bawaan asli (standar) dari Samsung. Galaxy S3 miliknya itu juga tidak di-root. Ia mengaku telah mencoba menghubungi Samsung. Belum diketahui apakah kasus ini sudah mendapat respons dari Samsung atau belum.

Ponsel Samsung bukanlah satu-satunya ponsel yang pernah memiliki catatan sejarah meledak. Beberapa waktu lalu, iPhone 5 meledak saat dipakai telepon dan juga iPhone 4s juga pernah mengalami overheating. (dew/*)

(Dewi Widya Ningrum)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler