Sukses

Samsung Bekali Galaxy Note 3 Dengan Prosesor Snapdragon 800?

Galaxy Note 3 akan menjadi smartphone keempat yang resmi dipersenjatai prosesor Snapdragon 800.

Kabar mengenai generasi terbaru seri Samsung Galaxy Note sudah beredar sejak awal 2013 kemarin. Seiring dengan kabar tersebut, sejumlah spesifikasi dan tampilan fisik handset yang digadang-gadang bakal menjadi perangkat andalan Samsung setelah Galaxy S4 ini pun mulai terungkap.

Dilansir laman Softpedia, Kamis (30/5/2013), setelah sebelumnya Galaxy Note 3 diprediksi akan dibekali kamera beresolusi 13 MP dan telah mendukung teknologi OIS (Optical Image Stabilization), kabar terbaru mengabarkan bahwa handset penerus seri Galaxy Note 2 ini akan meluncur dengan prosesor terbaru besutan Qualcom, yaitu Snapdragon 800.

Kabar penggunaan prosesor Snapdragon 800 pada Galaxy Note 3 ini pertama kali dihembuskan oleh situs Mobileaks yang meyakini jika handset Galaxy Note 3 akan menjadi smartphone keempat yang resmi dipersenjatai prosesor Snapdragon 800. Sebelumnya ponsel yang memakai Snapdragon 800 adalah LG Optimus G2, Pantech IM-A880, dan Sony Xperia Honami.

Namun, saat ini beredar pula rumor lain yang menyebutkan jika Galaxy Note 3 ini tidak akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon dari Qualcom, melainkan mengusung prosesor Exynos 5 Octa besutan Samsung sendiri.
 
Santernya kedua rumor ini membuat para pengamat memprediksikan bahwa tidak tertutup kemungkinan jika perusahaan asal  Korea Selatan tersebut akan merilis Galaxy Note 3 dengan dua varian prosesor yang berbeda tergantung pada pangsa pasar yang dituju. Ini pernah dilakukan Samsung di Galaxy S4. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini