Sukses

Spesifikasi Bocor, Galaxy S4 Mini Pakai Prosesor Snapdragon 400

Sebuah screenshot yang muncul dari laman AllAboutSamsung di Belanda menunjukkan bahwa Galaxy S4 mini menggunakan prosesor dual-core 1.7GHz Qualcomm Snapdragon 400.

Kabar kehadiran versi mini smartphone Galaxy S4 semakin jelas. Selang dua bulan lebih setelah Samsung memperkenalkan Galaxy S4 secara resmi di New York pada 14 Maret lalu, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang bersiap-siap menggelar event besar untuk peluncuran produk berikutnya di London bulan depan.

Banyak yang memprediksi Samsung akan memperkenalkan Galaxy S4 mini saat di London nanti. Sejumlah rumor terkait dengan spesifikasi yang disematkan dalam Galaxy S4 mini pun bocor.

Samsung disinyalir akan menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 400. Sebuah screenshot yang muncul dari laman AllAboutSamsung di Belanda menunjukkan bahwa Galaxy S4 mini menggunakan prosesor dual-core 1.7GHz Qualcomm Snapdragon 400.

Kabar ini seakan menyangkal rumor yang menyebutkan bahwa Samsung menggunakan prosesor Exynoss untuk Galaxy S4 mini. Selain Samsung Galaxy S4, chipset Qualcomm S4 saat ini hanya digunakan oleh HTC First. Demikian dilansir Liputan6.com dari laman Android Beat, Kamis (30/5/2013).

Bukan hanya itu, dalam screenshot terlihat Galaxy S4 mini dibekali sensor kamera 8 megapiksel (MP), kamera depan 2,1 MP dan RAM 1,5 GB. Layaknya smartphone Android lain yang baru rilis saat ini, Galaxy S4 mini juga masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Menurut kabar yang diperoleh dari Wall Street Journal, Galaxy S4 mini akan menjadi salah satu perangkat yang diperkenalkan 20 Juni mendatang di London. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini