Sukses

Resmi, Samsung Ungkap Spesifikasi Galaxy S4 Mini

'Adik kecil' dari Galaxy S4 ini baru akan dirilis sekitar pertengahan Juni mendatang. Tentu sebuah kejutan saat rilis pers mengungkap spesifikasi Galaxy S4 Mini.

Setelah menjadi rumor selama beberapa bulan, Samsung akhirnya mengungkap 'selubung misteri' kehadiran Galaxy S4 mini. Spesifikasi ini diungkap dalam sebuah rilis pers oleh Samsung, dan memang cukup mengejutkan. Sebab, 'adik kecil' dari Galaxy S4 ini baru akan dirilis sekitar pertengahan Juni mendatang.

Dilansir dari laman Engadget, Kamis (30/5/2013), perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap bahwa versi mini Galaxy S4 itu hadir dengan layar 4,3 inci. Samsung menyematkan layar Super AMOLED qHD dengan resolusi sekitar 960 x 540 piksel. Bahan yang digunakan masih plastik, tepatnya polycarbonate dengan bobot hanya sekitar 107 gram.

Untuk dapur pacu Samsung membenamkan prosesor dual core 1,7 GHz. Sayang tak disebutkan spesifik mengenai chip apa yang digunakan. Selain itu disematkan RAM 1,5 GB. Jaringan LTE juga mendukung ponsel ini.

Untuk kamera, Galaxy S4 Mini dilengkapi dengan 8 MP sebagai kamera utama dan kamera depan 1,9 MP. Sejumlah fitur kamera yang ada di Galaxy S4 juga dihadirkan, misalnya saja Sound&Shot, yang memungkinkan pengambilan suara sebelum menjepret foto. Tapi tak dijelaskan apakah fitur integrasi kamera depan dan belakang akan hadir di Galaxy S4 Mini.

Beragam fitur baru seperti S Translator, remote TV WatchON, dan S Health akan muncul di versi mini ini. Sepertinya SmartScroll dan Air Gesture belum digunakan Samsung di Galaxy S4 Mini.

Ponsel ini akan hadir dalam dua varian warna, putih (white frost) dan hitam (black mist). Belum ada keterangan resmi mengenai harga dan ketersediaan. Kita tunggu saja. (gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini