Sukses

Lenovo Bawa 3 Produk ThinkPad `Touch Family` ke Indonesia

ThinkPad X1 Carbon Touch datang dari kategori Ultrabook touch, Thinkpad Helix dari kategori convertible notebook dan Thinkpad Tablet 2 dari

Lenovo melengkapi jajaran produknya untuk pasar kelas bisnis di Indonesia. Perusahaan asal China ini membawa tiga perangkat dari keluarga ThinkPad yang dikenal dengan kualitas dan performanya yang tinggi di kelas bisnis.

Tiga produk yang dibawa masuk ke Indonesia masing-masing dari kategori yang berbeda. ThinkPad X1 Carbon Touch datang dari kategori Ultrabook touch, Thinkpad Helix dari kategori convertible notebook dan Thinkpad Tablet 2 dari kategori tablet pc.

"Ketiga produk baru ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan pengalaman sentuh terbaik dari evolusi alami produk ThinkPad," kata Sandy Lumy, Chief Operating Officer Lenovo Indonesia di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Lenovo mengaku ketiga produk barunya itu merupakan anggota 'Touch Family' dan menggunakan sistem operasi Windows 8 untuk memberikan hasil kinerja yang optimal.

ThinkPad X1 Carbon Touch merupakan perubahan dari seri X1 Carbon yang sudah lebih dulu masuk pasar Indonesia. Kedua perangkat ini dibuat dengan balutan serat karbon yang diklaim memiliki ketahanan lebih dari notebook tradisional.

Ketebalan yang hanya 20,8 mm dengan bobot 1,5 kilogram diklaim membuat perangkat ini memiliki kinerja tinggi dengan desain menarik. Ultrabook berspesifikasi tinggi dengan fitur sentuh ini dibanderol dengan harga mulai Rp 20 juta.

Sedangkan ThinkPad Helix disebutkan memiliki fungsi perpaduan laptop dan tablet. Perangkat ini digunakan dengan 4 mode yakni laptop mode, stand mode, tablet mode dan tablet+ mode.

Meskipun bisa difungsikan sebagai tablet, Helix diberikan spesifikasi tinggi diantaranya dengan jeroan prosesor Intel i7 generasi ketiga dengan fitur keamanan yang ditingkatkan untuk mengamankan bisnis besar. Perangkat convertible untuk kelas premium ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 19,499 juta.

Pasar tablet yang besar ternyata tak mau dilewatkan Lenovo untuk menggarap pasar tablet kelas bisnis. Vendor ini memperkenalkan tabletnya yang mengusung prosesor Intel Atom.

Demi meningkatkan dukungan bagi pengguna kalangan bisnis, ThinkPad Tablet 2 memakai sistem operasi Windows 8 Pro. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 7,399 juta.

Desain dengan ketebalan 9,8 mm dan berat kurang dari 600 gram sebenarnya masih kalah dibandingkan dengan tablet berbasis Android yang sudah banyak di pasaran. Namun, Lenovo mengaku bahwa produknya memiliki kinerja yang sangat baik untuk kalangan bisnis.

"Untuk kalangan bisnis bukan hanya harga yang jadi patokan tapi ada nilai lain yang jauh lebih besar," kata Sandy optimis. (den/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini