Sukses

Persiapkan Game Eksklusif, Microsoft Investasi US$ 1 Milyar

Investasi tersebut ditanamkan untuk membiayai sejumlah studio game yang dipercaya dapat membuat rangkaian video game eksklusif untuk Xbox One.

Microsoft dikabarkan baru saja menanamkan investasi sebesar US$ 1 milyar atau sekitar Rp 9,7 triliun untuk mempersiapkan tahap produksi game untuk konsol game generasi terbaru mereka, Xbox One.

Investasi tersebut ditanamkan untuk membiayai sejumlah studio game yang dipercaya dapat membuat rangkaian video game eksklusif untuk Xbox One. Dilansir laman Joystiq, Jumat (31/5/2013), Xbox One direncanakan akan memiliki 15 game eksklusif pada tahun pertama penjualan.

Berbagai studio yang tersebar di beberapa kota dunia seperti New York dan London dibiayai untuk membuat game eksklusif. Untuk proyek pembangunan game eksklusif ini, Microsoft menunjuk Phil Harrison, mantan eksekutif Sony sebagai penanggung jawab.

Beberapa studio yang menyiapkan game untuk Xbox One di antaranya adalah Black Tusk Studios, Lift London, serta Microsoft Studios Osaka. Ada juga Press Play dan Twisted Pixel yang dikabarkan sedang mengerjakan game unik dan belum pernah ada sebelumnya untuk platform Xbox Live.

Selain itu,  untuk saat ini juga telah siap beberapa game yang telah diungkap saat acara pengumuman Xbox, seperti Call of Duty, Forza Motorsport 5, hingga game Ryse ciptaan studio game Crytex yang akan memanfaatkan navigasi Kinect.

Melihat keseriusan Microsoft ini, beberapa pihak menilai Xbox One tidak bisa dianggap enteng oleh para pesaingnya. Apalagi jika melihat kesuksesan beberapa games di Xbox 360 seperti Halo 4. (dhi/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.