Sukses

Desain Smartphone Huawei Ascend W2 Bocor di Twitter

Foto yang diunggah menampilkan ponsel Ascend W2 berbalut warna biru dengan antar muka susunan 'ubin' khas Windows Phone.

Selain fokus merilis perangkat berbasis Android, Huawei juga tertarik menghadirkan smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone 8. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, awal tahun lalu vendor asal China ini sudah merilis Ascend W yang menggunakan sistem operasi besutan Microsoft.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Huawei tengah menyiapkan generasi penerusnya dengan nama Acend W2. Rumor yang beredar menyebutkan smartphone generasi kedua Windows Phone itu akan memiliki bentang layar 4,5 inci HD.

Bersamaan dengan kabar yang beredar, melalui akun Twitter @evleaks terlihat tampilan desain Ascend W2. Foto yang diunggah menampilkan ponsel berbalut warna biru dengan antar muka susunan 'ubin' khas Windows Phone.

Dilansir laman WMPower User, Jumat (31/5/2013), Ascend W2 disinyalir merupakan smartphone berbasis Windows Phone tertipis yang beredar saat ini. Huawei mendesain Ascend W2 dengan ketipisan 7,7mm.

Ascend W2 didukung dengan prosesor dual-core, RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan 16 GB, dan baterai 2.800 mAh. Huawei diperkirakan akan membanderol Ascend W2 dengan harga US$ 515.

Untuk segmen smartphone berbasis Windows Phone, nama besar Nokia seakan sudah melekat melalui seri Lumia. Meskipun ada beberapa perusahaan lain yang juga masuk ke segmen yang sama seperti Samsung, HTC dan Huawei. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.