Sukses

Apple Siap Rilis MacBook Air dan MacBook Pro dengan Chip Haswell?

Apple diperkirakan tidak akan merombak MacBook Air dan Pro secara besar-besaran.

Ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 akan segera dilaksanakan pada 10 hingga 14 Juni 2013 mendatang di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat.  Di gelaran tersebut, Apple dikabarkan akan memperkenalkan sejumlah perangkat terbaru besutan mereka.

Salah satu perangkat yang santer dikabarkan akan segera dirilis adalah generasi terbaru dari lini laptop MacBook Air dan Pro. Tentu saja kedua laptop itu akan hadir dengan sejumlah pembaruan.

Dilansir laman 9to5mac, Senin (3/6/2013), Salah satu analisis terpercaya dari KGI Secutities, Ming-Chi Kuo memprediksi perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs itu akan memperkenalkan versi update laptop MacBook Air dan Pro yang telah didukung oleh prosesor Intel generasi keempat atau yang lebih dikenal dengan kode nama "Haswell" di ajang WWDC 2013.

Masih menurut Kuo, Apple diperkirakan tidak akan merombak MacBook Air dan Pro secara besar-besaran. Khusus untuk MacBook Pro, beberapa sektor seperti desain, optical drive, dan fitur Retina Display yang dianggap memiliki kinerja memuaskan akan tetap dipertahankan. Sedangkan untuk MacBook Air, generasi terbaru ini akan hadir dengan mengusung desain yang lebih tipis dan daya tahan baterai yang lebih lama.

"Kami berharap seri MacBook baru akan menampilkan upgrade ke prosesor Intel Haswell. Perangkat ini akan berada dalam sorotan di ajang Apple WWDC 10 Juni mendatang," ungkap Ming-Chi Kuo.

Sebelumnya, prosesor generasi keempat Intel atau yang akan dipopulerkan dengan nama Haswell dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 4 Juni di ajang pameran Computex 2013 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan. 

Chipset yang merupakan penerus prosesor generasi ketiga Ivy Bridge tersebut diklaim oleh Intel memang sengaja dirancang dengan kemampuan konsumsi daya lebih irit. Haswell disebutkan dapat menghemat baterai perangkat hingga 50 persen. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.