Sukses

Buka Retail, Telesindo Targetkan 400 Gerai Telkomsel Shop

Telkomsel Shop merupakan kolaborasi dengan Telesindo untuk menghadirkan layanan menyeluruh bagi pelanggan.

Pertumbuhan penjualan handset dan pelanggan operator seiring sejalan dinilai sebagai target pasar yang akan terus berkembang. Operator Telkomsel dengan toko retail Telesindo Shop kemudian melakukan kolaborasi untuk menghadirkan layanan menyeluruh bagi pelanggan.

Saat ini Telesindo Shop memiliki 150 gerai di seluruh Indonesia. Nantinya semua gerai yang sudah eksis akan berubah menjadi Telkomsel Shop. Semua gerai terletak di seluruh mall di Indonesia. Aksesibilitas menjadi pertimbangan Telesindo Shop hadir di pusat perbelanjaan.

"Hingga akhir tahun kami menargetkan penambahan menjadi 200 gerai di seluruh Indonesia. Semuanya akan berlokasi di dalam mall. Hingga tahun 2014 ditargetkan gerai Telkomsel Shop bisa berjumlah 400 gerai," ujar Hengky Setiawan selaku President Direktur PT Telesindo Shop di tengah peresmian Telkomsel Shop di Kalibata City Square, Senin (3/6/2013).

Telkomsel sendiri sebelumnya juga sudah mempunyai 500 GraPari. Dengan kolaborasi ini nantinya ada 700 gerai Telkomsel Shop di seluruh Indonesia. Sementara di Jakarta sendiri sudah ada 100 gerai yang tersebar di sejumlah mall.

Kerjasama operasional ini menggunakan jaringan distribusi Telesindo untuk meningkatkan jumlah pelanggan Telkomsel. Selain menjual smartphone teranyar, Telkomsel Shop juga memiliki fungsi dasar layaknya GraPari seperti mengganti kartu yang hilang.

Untuk satu gerai Telkomsel Shop, pihaknya berinvestasi sebesar Rp 200 juta hingga Rp 1 milyar. "Nilai investasi untuk satu gerai berbeda tergantung dari luas gerai dan banyak dihabiskan untuk interior desain dengan luas sekita 20-100 meter persegi," tambah Hengky.

Sebagai perpanjangan dari GraPari, Telkomsel Shop ditargetkan bisa menjangkau 20 ribu pelanggan di kawasan sekitar Kalibata. Target penambahan pelanggan baru juga menjadi fokus Telkomsel, salah satunya dari pelanggan kartu Halo yang hingga Q1 berjumlah 2.3 juta," ujar Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel.

"Transformasi Telesindo Shop menjadi Telkomsel Shop hanya salah satu dari strategi bisnis yang tengah kami kembangkan. Strategi lain yang diterapkan Telesindo yakni dengan mengakuisisi distributor resmi Apple dan Samsung di Indonesia pada Juli mendatang," tutup Hengky. (vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.