Toshiba Rilis 3 Tablet Baru, 2 Tablet Pakai Chip Canggih Tegra 4

  • Gadget
  • 0
  • 04 Jun 2013 13:25

toshiba-tablet-baru-130604b.jpg
Produsen perangkat elektronik Toshiba membuat kejutan saat merilis tiga tablet berbasis Android Jelly Bean. Dua di antaranya bahkan menggunakan prosesor canggih besutan Nvidia, Tegra 4.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Selasa (4/6/2013), tiga tablet baru Toshiba itu adalah Excite Pure, Excite Pro, dan Excite Write. Ketiganya hadir dalam layar 10 inci, desain berbalut plastik, port micro HDMI, micro USB, kapasitas dengan pilihan 16 GB/32 GB, dan Android 4.2 Jelly Bean. Namun yang menggunakan Tegra 4 hanya Excite Pro dan Excite Write.

Sedangkan Excite Pure merupakan tablet yang menggunakan Tegra 3 SoC. Tablet untuk kelas pemula ini memiliki layar Gorilla Glass dengan resolusi 1280x800p, dan tanpa kamera belakang. Kamera depan yang digunakan hanya 1,2 MP.  Toshiba membanderol Excite Pure seharga US$ 299. Harga ini dianggap terlalu mahal dan sulit menyaingi tablet dengan kisaran harga yang sama, seperti Nexus 7 dan Kindle Fire.

Sedangkan untuk kelas menengah, Toshiba menghadirkan Excite Pro. Tablet ini dibanderol seharga US$ 499. Tablet ini disematkan layar dengan resolusi 2560x1600p dan kepadatan 300 piksel per inci. Excite Pro dibenamkan Tegra 4 yang didukung kamera belakang 8 MP, kamera depan 1,2 MP, juga speaker Harman Kardon yang dikenal sangat nyaring dan punya bass berat.

Adapun untuk kelas atas, Toshiba memberikan pilihan tablet Excite Write. Tablet ini serupa Galaxy Note besutan Samsung, dengan pen untuk menulis di atas tablet. Bedanya, pen digital yang dibuat Wacom ini terasa seperti pen sebenarnya ketimbang sebuah stylus. Pen ini mampu mengenali 1024 titik tekan yang berbeda.

Excite Write hadir dengan spesifikasi yang sama seperti Excite Pro: Tegra 4, media penyimpanan 32 GB, kamera 8 MP, kamera depan 1,2 MP, dan layar beresolusi 2560x1600p. Tapi harga yang ditawarkan pun lumayan tinggi, yaitu US$ 599.

Excite Write juga dilengkapi dengan aplikasi TruNote. Aplikasi ini didesain untuk menggantikan pena dan kertas digunakan di layar. Tentu tablet ini bisa bersaing melihat optimalisasi pen digital yang dihadirkan, ketimbang dua tablet lain yang dianggap lebih mahal dari pesaingnya.

Selain itu, Toshiba juga menghadirkan docking keyboard yang sesuai untuk tiga model. Tentu docking keyboard ini melengkapi fungsi Excite Write yang bisa digunakan sebagai tablet juga `laptop`.

Ketiganya akan hadir di toko online ToshibaDirect.com pada 25 Juni mendatang. Ada kemungkinan pemasaran akan dilakukan di awal Juli. Tapi belum diketahui apakah perusahaan asal Jepang ini memasarkan ketiga tablet ini di Indonesia. (gal/*)

Credit: Gal

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler