Jadwal Rilis BlackBerry Messenger di iOS & Android Terungkap

  • Gadget
  • 0
  • 04 Jun 2013 14:34

bbm-review-130513b.jpg

Aplikasi pesan singkat ikonik, BlackBerry Messenger (BBM) secara resmi dikabarkan akan hadir di platform iOS dan Android. Thorseten Heins, CEO BlackBerry menyebutkan aplikasi itu akan segera hadir di Google Play Store maupun Apple AppStore pada tahun ini juga.

Namun meskipun bos BlackBerry itu belum memberikan tanggal pasti ketersediaan BBM di Android dan iOS, sebuah rumor telah menyeruak. Rumor tersebut menyebutkan tanggal ketersediaan aplikasi BBM untuk perangkat non-BB pada tanggal 27 Juni mendatang.

Informasi tersebut muncul dari sebuah kicauan di Twitter. Sebuah akun yang memakai nama @bbworldwid secara terang-terangan menyebutkan tanggal peluncuran aplikasi milik perusahaan asal Kanada tersebut. Bahkan, akun itu juga menampilkan foto aplikasi BBM di perangkat iPhone yang membuat rumor yang diungkapnya semakin kuat.

Ketika mengumumkan aplikasi BBM akan muncul di iOS dan Android, Heins berjanji paling lambat aplikasi itu muncul pada musim panas tahun ini. Tanggal 27 Juni memang sudah memasuki musim panas di Amerika Serikat, sehingga banyak yang mengatakan rumor ini sesuai dengan janji Heins.

Namun, meskipun rumor ini terlihat sesuai dengan janji Heins, tetap saja masih perlu diverifikasi kembali. Sebab akun @bbworldwid ternyata bukanlah akun resmi milik BB.

Sebelumnya, BlackBerry telah membuka pendaftaran bagi peminat aplikasi BBM agar bisa mencicipinya lebih dulu. Peminatnya hanya perlu memasukkan email untuk mendapatkan notifikasi ketika aplikasi itu tersedia untuk perangkat non-BB. (den/dew/*)

Credit: Dewi Widya Ningrum

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler