Sukses

CEO Bocorkan Rencana Asus Rilis Tablet Full HD dengan Koneksi LTE

Asus akan meluncurkan tablet terbarunya di kuartal tiga tahun ini. Selain Full HD dan LTE, prosesor Snapdragon dari Qualcomm juga akan dibenamkan di tablet itu.

Saat ini Asus memang dikenal sebagai vendor pembuat notebook dan ultrabook. Tapi sepertinya perusahaan asal Taiwan itu juga menyiapkan diri untuk beralih ke produsen perangkat mobile.

Sejumlah tablet sudah diperkenalkan Asus, baik itu berbasis Android atau Windows 8. Selain itu Asus juga sudah memperkenalkan PadFone, yang merupakan perangkat perpaduan smartphone dengan tablet.

Tentu ini masih dirasa tak cukup. Dilansir dari laman Engadget, Rabu (5/6/2013), Kepala Eksekutif (CEO) Asus Jerry Shen kemudian mengungkap Asus akan meluncurkan tablet terbarunya di kuartal tiga tahun ini. Menariknya, tablet baru Asus itu akan mendukung jaringan LTE.

Tablet berbasis Android itu juga akan hadir dalam layar Full HD dan audio SonicMaster. Selain itu, prosesor Snapdragon dari Qualcomm juga akan dibenamkan di tablet itu.

"Itu akan menghadirkan pengalaman superior dan tak terbatas bagi konsumen. Saya masih menyimpan informasi lain untuk diumumkan saat peluncuran pada musim gugur mendatang," ucap Shen di sela Qualcomm Keynote dalam ajang Computex 2013.

Engadget memprediksi tablet itu kemungkinan varian dari MeMo Pad FHD 10. Tablet 10 inci itu memang memiliki layar Full HD, tapi menggunakan chip Intel Atom. Sedangkan yang disebut Shen adalah tablet berbasis Snapdragon dari Qualcomm.

Kemungkinan lain, tablet itu merupakan tablet yang masuk 'dapur uji' untuk persetujuan Komisi Komunikasi Federal di Amerika Serikat (FCC). Tablet itu diketahui masuk dengan kode K005 dan menggunakan chip Snapdragon S4 Pro.

Tablet apa yang disiapkan Asus? Tentu kita baru dapat kepastiannya saat peluncuran resmi, yang dijanjikan Shen dalam beberapa bulan mendatang. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.