Sukses

Samsung Ungkap Galaxy S4 Active, Secanggih Galaxy S4 dan Anti-Air

Galaxy S4 Active memiliki lisensi IP67, yang merupakan bukti produk anti-air untuk kedalaman hingga 1 meter dalam durasi 30 menit.

Samsung kembali meluncurkan produk unggulan untuk terus menguasai pasar smartphone. Setelah menjadi rumor selama beberapa pekan terakhir, perusahaan Korea Selatan itu akhirnya secara resmi mengungkap Galaxy S4 Active, smartphone anti-air dan anti-debu tapi dengan kecanggihan layaknya Galaxy S4.

Dilansir dari laman Engagdet, Rabu (5/6/2013), Galaxy S4 Active memiliki lisensi IP67, yang merupakan bukti produk anti-air untuk kedalaman hingga 1 meter dalam durasi 30 menit. Smartphone ini juga memiliki desain tangguh dengan bodi rapat yang menyebabkan partikel debu sulit masuk ke dalam.

Spesifikasi yang dibenamkan mewakili smartphone kelas atas. Hadir dalam layar 5 inci, perangkat ini memberikan gambar berkualitas dengan resolusi 1080 piksel. Untuk dapur pacu, smartphone berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean ini didukung dengan prosesor quadcore 1,9 GHz.

Samsung juga menyematkan kamera utama 8 MP dengan flash LED. Untuk kamera depan, digunakan 2 MP. Selain itu ponsel ini juga mendukung jaringan LTE.

Menariknya, layar dibuat sensitif sehingga bisa disentuh saat pengguna memakai sarung tangan. Hadir juga "Aqua Mode", yang memungkinkan Galaxyu Samsung kembali meluncurkan produk unggulan untuk terus menguasai pasar smartphone. Setelah menjadi rumor selama beberapa pekan terakhir, perusahaan Korea Selatan itu akhirnya secara resmi mengungkap Galaxy S4 Active, smartphone anti-air dan anti-debu dengan kecanggihan layaknya Galaxy S4.

Sejumlah fitur dan aplikasi yang ada di Galaxy S4 juga ikut muncul di Galaxy S4 Active. Fitur itu antara lain Air Gesture, Smart Pause, juga Smart Scroll. Aplikasi seperti S Health dan S Travel pun menjadi aplikasi yang ditanam sebagai aksesori di Galaxy S4 Active.

Sayangnya belum disebutkan harga dan ketersediaan Galaxy S4 Active. Samsung sudah menyiapkan acara peluncuran Galaxy S4 Active di London dalam beberapa waktu mendatang. Semua informasi akan diungap di acara peluncuran tersebut ini bisa mengambil foto bawah air dengan kualitas baik. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini