Sukses

Belum Diluncurkan, Wujud Desain Casing iPad 5 Beredar

Casing yang khusus diperuntukkan untuk iPad generasi terbaru itu secara tak langsung mengungkap dimensi dan desain yang dipakai iPad 5.

Apple baru akan menggelar ajang tahunan WorldWide Developer Conference 2013 (WWDC) di San Fransisco pekan depan. Acara tahunan kumpul developer itu biasa dimanfaatkan Apple untuk meluncurkan aneka produk terbarunya.

Salah satu produk yang kabarnya akan diluncurkan adalah iPad generasi terbaru. Rumor seputar peluncuran perangkat yang digadang-gadang akan menyandang nama iPad 5 itu diperkuat oleh sebuah perusahaan pembuat casing tablet.

Perusahaan yang memperlihatkan produk aksesoris untuk tablet Apple terbaru itu adalah Gumdrop Cases. Casing yang khusus diperuntukkan untuk iPad terbaru itu secara tak langsung mengungkap dimensi dan desain yang bakal ada di tablet generasi terbaru itu.

Menurut Tim Hickman, Pendiri dan CEO Gumdrop, seperti dikutip Liputan6.com dari Cnet, Jumat (7/6/2013), perusahaannya sudah memiliki tradisi untuk menjadi yang pertama mengumumkan produk casing untuk versi iPad terbaru.

Jika ekspektasi yang dikeluarkan oleh perusahaan pembuat aksesoris itu benar, kemungkinan iPad 5 akan menggunakan ukuran yang tak jauh berbeda dengan iPad sebelumnya. Bezel yang tipis dengan bobot 25 persen lebih ringan akan muncul di perangkat ikonik tersebut. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan iPad mini, desain casing untuk iPad 5 dari Gumdrop masih terlihat lebih besar.

Perusahaan pembuat casing perangkat mobile Apple memang terbiasa meluncurkan produknya menjelang acara peluncuran dilakukan Apple. Langkah ini sebenarnya beresiko untuk mereka, sebab produk yang akan diluncurkan Apple belum tentu sesuai dengan ekspektasi desain yang mereka buat.

Hard Candy Case menjadi salah satu korban dari ketidaksesuaian produknya dengan ukuran yang dipakai oleh Apple. Kejadian yang merugikan Hard Candy itu terjadi di tahun 2011 saat perusahaan itu memperkenalkan aksesoris untuk iPhone 5 namun ternyata Apple meluncurkan iPhone 4S yang tak desainnya tak sesuai untuk produknya.

Meskipun memiliki resiko untuk menangguk rugi, Hickman mengaku optimis dengan keakuratan desain produknya dengan yang akan dipakai iPad 5. Namun, Hickman tak mau menyebutkan sumber yang memberitahukan ukuran dimensi dan desain iPad 5 kepada perusahaannya.

Produk baru dari Gumdrop dibanderol mulai dari USD 34,95 hingga USD 59,99. Perusahaan itu memberikan garansi kepada konsumennya untuk mengembalikan casing yang sudah dibelinya jika ukurannya tak sesuai. (den/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.