Sukses

Xbox One Tetap Bisa Dimainkan Tanpa Disc Video game

Microsoft telah memperkenalkan Xbox One, konsol game generasi terbarunya dalam acara peluncuran di Washington, Amerika Serikat. Kabar terakhir mengatakan Microsoft akan menanamkan investasi US$ 1 milyar atau sekitar Rp 9,7 triliun untuk mempersiapkan produksi game untuk konsol game terbarunya itu.

Berbagai informasi terbaru terkait mekanisme penggunaan video game pada Xbox One pun kini bermunculan. Salah satu kabar yang beredar menyebutkan bahwa perusahaan yang didirikan oleh Bill gates tersebut telah memastikan beberapa peraturan tentang tata cara penggunaan video game di Xbox One.

Dilansir laman Cnet, Jumat (7/6/2013), Microsoft mengumumkan bahwa semua game Xbox One nantinya akan bisa dimainkan tanpa perlu media fisik disc. Artinya, setiap kita membeli keping disc game Xbox One, maka kita juga akan mendapatkan versi digital dari game tersebut.

"Pengguna bisa membeli game dalam bentuk disc secara retail atau online lewat Xbox LIVE. Disc akan tetap menjadi cara meng-install game yang cepat," jelas Microsoft melalui laman resmi mereka.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah pengguna melakukan sign-in dan meng-install game, pengguna bisa memainkan game dari konsol Xbox One siapapun karena data game akan tersimpan secara otomatis di dalam memori konsol dan fasilitas cloud Xbox Live. Jadi, misalkan Anda bermain Xbox One di rumah kerabat dan melakukan login dengan akun Anda sendiri, Anda tetap dimungkinkan untuk memainkan game milik Anda sendiri. (dhi/dew/*)

 
    Artikel Selanjutnya
    Cerita Marvel vs Capcom: Infinite Terungkap di Trailer Ini
    Artikel Selanjutnya
    Sempat Molor, Microsoft Resmi Buka Pre-order Xbox One X