Sukses

Microsoft Perkenalkan Tablet Windows 8.1 Layar 7 Inci Pertama

Tablet ini sudah mengadopsi sistem operasi Windows 8.1, prosesor Intel Atom Trail M quad-core 1,66 GHz dan daya baterainya lebih hemat.

Menjelang berakhirnya ajang pameran tahunan Computex 2013 di Taiwan, Microsoft membocorkan tampilan tablet 7 inci pertamanya. Bukan hanya mengusung ukuran baru, tablet ini juga sudah mengadopsi sistem operasi Windows 8.1.

Selain menggunakan sistem operasi Windows 8.1, tablet terbaru Microsoft tersebut menggunakan prosesor Intel Atom Trail M quad-core 1,66 GHz. Selain lebih bertenaga, kabarnya tablet terbaru ini juga lebih hemat daya baterai.

Tablet dengan kode 'Lyon' tersebut menggunakan layar 7 inci resolusi 1280 x 800 piksel dengan teknologi layar IPS. Microsoft menyediakan dua versi RAM yaitu 64 GB dan 128 GB ditambah dengan slot untuk ekspansi memori eksternal. Demikian dikutip dari laman Mobile Geeks, Jumat (7/6/2013).

Sayangnya baik Inventec maupun Microsoft belum memberikan informasi dukungan jaringan yang digunakan dalam tablet Lyon. Kamera bagian belakang kini dilengkapi dengan dual-LED.

Agar terlihat lebih premium, tablet Inventec 'Lyon' menggunakan material alumunium dengan ketebalan lebih dari 11 milimeter. Sebagai penyokong daya, tablet ini didukung dengan baterai berkapasitas 2.400 mAh yang mampu digunakan selama 3,5 hingga 5 jam.

Microsoft dan Inventec berencana menghadirkan tablet 'Lyon' pada musim gugur (sekitar September - Desember). Tablet terbaru tersebut terlihat dalam tautan ini.

Inventec merupakan perusahaan yang membuat desain notebook, server, dan perangkat mobile untuk sejumlah perusahaan seperti Hewlett-Packard (HP), Acer, Toshiba, dan Fujitsu. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini