Sukses

Hadapi 2014, Samsung Siapkan Tablet 12,2 Inci

Perusahaan yang sedang menjadi raja di pasar smarpthone itu akan mengembangkan sayap ke ukuran baru perangkat tablet, 12,2 inci.

Samsung terbilang berhasil menginvasi pasar smartphone maupun komputer tablet di dunia. Bahkan, perusahaan itu telah mengisi semua segmen produk baik di pasar murah, menengah hingga kelas premium.

Perangkat buatan Samsung sekarang ini menjadi salah satu primadona di pasaran. Namun, itu saja tak cukup bagi perusahaan asal negeri ginseng tersebut. Samsung masih terus melakukan inovasi untuk mempertahankan kekuatannya di pasaran.

Menurut Android Authority yang Liputan6.com kutip, Senin (10/6/2013), perusahaan yang sedang menjadi raja di pasar smarpthone itu akan mengembangkan sayap ke ukuran baru perangkat tablet, 12,2 inci.

Sebuah situs dari Korea Selatan, ET, melansir bahwa Samsung sedang mempersiapkan perangkat tablet berukuran 12,2 inci. Tablet baru itu diperkirakan akan meluncur dalam waktu dekat, paling lambat di tahun 2014.

Tablet dengan ukuran besar itu akan menggunakan resolusi 2560 x 1600 piksel. Layar yang akan disematkan pada perangkat itu akan memakai panel IGZO dari Sharp.

Selain itu, fitur S-Pen sebagai unggulan Samsung juga diharapkan bakalan masuk ke dalam tablet baru itu. Kehadiran fitur pena digital itu diharapkan bisa membuat tablet itu memiliki magnet kuat seperti yang ada di jajaran Galaxy Note.

Hingga saat ini masih belum ada penjelasan harga dan spesifikasi yang akan dipasangkan pada perangkat itu. Kita tunggu saja info lanjutan dari produk yang dikabarkan sedang dalam dapur produksi Samsung tersebut. (den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.