Sukses

IDByte, Ajang Pengembangan Potensi Startup Indonesia

"Mimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup lokal saat ini bukanlah sesuatu yang jauh dari harapan."

Acara IDByte (Indonesia Digital Byte) 2013 yang dihelat oleh Bubu.com resmi digelar hari ini, Selasa (11/6/2013). Pada acara pembukaan yang dihelat di @America Pacific Place, Jakarta tersebut turut hadir pula Mari Elka Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Mari, acara pengembangan ekonomi kreatif menjadi agenda penting bagi pemerintah dalam rangka pemberdayaan sumber daya manusia Indonesia dan pertumbuhan ekonomi. Tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari berbagai kalangan termasuk swasta dalam membuka seluas-luasnya kesempatan dan menjaring sebanyak-banyaknya potensi yang ada di masyarakat. Acara IDByte adalah salah satu contoh usaha tersebut.

Menurut Founder dan Chairman Bubu.Com, Shinta Dhanuwardoyo, acara yang sudah diselenggarakan untuk kedua kalinya ini bertujuan untuk menggairahkan perusahaan startup lokal di Indonesia untuk dapat bersaing di dunia internasional. Melalui acara ini, akan dicari dan diseleksi peserta startup yang berpotensi berkembang, untuk selanjutnya diberi dukungan sehingga dapat bersaing di skala nasional dan internasional.

"Mimpi menjadi perusahaan kelas dunia bagi para startup lokal saat ini bukanlah sesuatu yang jauh dari harapan. Inovasi teknologi yang semakin canggih dan memudahkan konektivitas dengan masyarakat dunia merupakan salah satu kunci utama mewujudkan impian tersebut", kata Shinta Dhanuwardoyo.

Ajang pencarian startup berprestasi di Indonesia ini terdiri dari dua acara utama yaitu IDByte Workshop (11-12 Juni 2013) dan IDByte Conference (13 Juni 2013). Tahun ini acara yang akan digelar bertajuk "Startup Hunt 2013", dengan tema "Building The Next World Class Company".

Nantinya, rangkaian acara ini akan ditutup dengan acara penghargaan Bubu Awards ke-8. Bubu Awards untuk tahun ini sendiri akan terdiri dari 5 kategori yaitu Campaign Award, Web Award, Mobile Application Award, Digital Talent Award, dan penghargaan utama yaitu The Best Startup. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.