Sukses

Vendor China Bikin Smartphone Berfitur Galaxy S4

Kerennya, smartphone kloningan itu tidak hanya sekedar mencontek bentuk fisik Galaxy S4. Beberapa fitur gestur ikut hadir.

China memang jago dalam urusan produksi barang bajakan. Buktinya, sebuah ponsel pintar unggulan Samsung yang memiliki berbagai fitur unik saja berhasil dibuat tiruannya oleh salah satu vendor asal Negeri Tirai Bambu.

Vendor peniru tersebut bernama 'No.1'. Perusahaan pembuat ponsel itu telah merilis ponsel yang dinamainya S6. Ponsel pintar ini disebutkan sebagai kloning dari ponsel unggulan Samsung, Galaxy S4.

Kerennya, smartphone kloningan itu tidak hanya sekedar mencontek bentuk fisik Galaxy S4. Pembuat S6 dilaporkan juga menanamkan beberapa fitur gestur yang menjadi ciri khas smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Dikutip Liputan6.com dari Phone Arena, Kamis (13/6/2013), perangkat S6 tersebut nantinya akan dibekali dengan fitur-fitur seperti Smart Pause, Air View, dan beberapa fitur andalan Galaxy S4 lainnya.

Namun, meskipun dibekali dengan berbagai fitur super layaknya Galaxy S4 pastinya ponsel No. 1 itu bakalan dijual dengan harga yang jauh lebih murah. Vendor ponsel asal China tersebut menekan biaya produksi dengan memakai spesifikasi yang lebih rendah.

Misalnya di bagian prosesor, No. 1 memakai MT6589 1GHz quad-core buatan MediaTek yang dipadukan dengan RAM 1GB. Sedangkan memori internalnya hanya disediakan seluas 4 GB.

Desain yang serupa Galaxy S4 membuat S6 juga dipasangi layar berukuran 5 inci. Hanya saja layar tersebut memakai resolusi 720p, berbeda dengan Galaxy S4 yang menggunakan layar AMOLED 1080p. No.1 juga memasangi S6 dengan kamera utama yang berkualitas 13MP. (den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.