Sukses

Segera Diluncurkan, Spesifikasi Sony Xperia Z Ultra Terungkap

Dengan kepadatan piksel 342 piksel per inci, Xperia ZU yang merupakan perpaduan smartphone dan tablet hadir dengan kualitas gambar tajam.

Sony sudah menyebarkan undangan untuk meluncurkan produk terbarunya yang akan di London, 25 Juni mendatang. Sejumlah prediksi menyebut bahwa produk yang akan diluncurkan itu merupakan phablet Xperia ZU atau yang juga dikenal dengan sebutan Xperia Z Ultra.

Seperti dilansir dari laman Techradar, Jumat (14/6/2013), phablet ini sebelumnya ramai dibicarakan dengan kode nama "Togari". Dengan ukuran layar besar dan masuk kategori perpaduan smartphone dan tablet, Xperia Z Ultra siap bersaing dengan pasar yang saat ini masih dikuasai Galaxy Note 2.

Sebuah bocoran spesifikasi pun terungkap. Kabar ini pertama kali diungkap situs Taiwan ePrice. Sama seperti rumor sebelumnya, Xperia ZU akan hadir dengan layar IPS berukuran 6,44 inci dan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Dengan kepadatan piksel 342 piksel per inci, tentu Xperia ZU menghadirkan kualitas gambar yang tajam. Memang layar tak sebaik Xperia Z, tapi ini lebih baik dibanding Galaxy Note 2.

Untuk dapur pacu, Sony membenamkan prosesor quadcore Snapdragon 800 dengan clocking 2,2 GHz. RAM disebut mencapai 2 GB. Media penyimpanan internal yang dihadirkan adalah 16 GB dengan ekspansi microSD hingga 64 GB.

Untuk kamera, sebelumnya rumor menyebut Xperia ZU memiliki kamera 20 MP. Tapi sepertinya rumor itu tak terbukti, malah Sony dikabarkan menyematkan 8 MP Exmor RS di kamera utama dan kamera depan 1,3 MP.

Karena spesifikasi yang terbilang berat, Xperia ZU pun dibekali baterai 3000 mAh. Tentu kapasitas baterai ini cukup besar dan memungkinkan Xperia ZU bertahan seharian.

Tapi seperti apa kebenaran rumor itu? Tentu kita harus menunggu hingga Sony merilisnya secara resmi pada 25 Juni mendatang.

(gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.