Sukses

Kamera iOS 7 Kini Bisa Zoom dan Jepret Gambar Sambil Rekam Video

Tak hanya melakukan perombakan desain, Apple pun menghadirkan sejumlah fitur baru untuk perangkatnya.

Apple baru saja memperkenalkan sistem operasi terbaru iOS 7 dalam konferensi dengan para pengembang atau WWDC 2013, beberapa hari lalu. Tak hanya melakukan perombakan desain, Apple pun menghadirkan sejumlah fitur baru untuk perangkatnya.

Salah satunya adalah dengan memperkaya fitur di kamera. Seperti dilansir laman 9to5mac, Sabtu (15/6/2013), kini perangkat iOS 7 bisa melakukan zoom saat merekam video.

Sebenarnya ini bukan teknologi yang baru. Apple malah bisa dibilang ketinggalan zaman karena baru menghadirkannya sekarang. LG telah menghadirkan kecanggihan ini sejak meluncurkan Optimus G, entah berapa bulan sebelumnya.

Selain itu, aplikasi pihak ketiga seperti MoviePro juga memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk melakukan zoom saat merekam video. Tapi tentu saja fitur bawaan akan lebih baik, sebab memungkinkan integrasi yang lebih baik.

Tapi zoom di video yang ada di iOS 7 tak sebaik ketika akan mengambil foto. Jangkauannya masih kalah jauh, dan hanya mampu 2 hingga 3 kali zoom. Seperti apa? Anda bisa lihat di tautan ini.
Selain itu, dilansir dari blog idownloadblog.com, Apple juga memungkinkan pengguna perangkat Apple untuk jepret gambar secara simultan saat merekam video. Teknologi ini juga sudah diperkenalkan oleh HTC di kamera HTC One, tahun lalu.

Ini terlihat dari lingkaran putih di sebelah lingkaran merah untuk rekam video. Lihat gambar di samping ini. Sayangnya, saat mengambil video Full HD, jepretan yang dihasilkan tak berkualitas Full HD. Kamera di iOS 7 hanya mampu mengambil resolusi 1920 x 1080 piksel. Gambar itu pun akan langsung tersimpan di Camera Roll. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini