Sukses

Video Game Untuk Konsol Xbox One Dibanderol Rp 580 Ribuan

Harga game untuk konsol Xbox One tidak jauh berbeda dengan banderol game yang tersedia untuk konsol game generasi pendahulunya, Xbox 360.

Microsoft mengkonfirmasi akan menjual judul-judul video game first-party besutan Microsoft untuk Xbox One dengan harga $59,99 atau setara Rp 580 ribuan. Harga yang dipasang oleh perusahaan pembuat software yang berbasis di Redmond, Washington itu tidak jauh berbeda dengan banderol game yang tersedia untuk konsol game generasi pendahulunya, Xbox 360.

Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber orang dalam Microsoft. "Perusahaan telah menkonfirmasi bahwa game-game besutan Microsoft Studios untuk Xbox One akan dihargai senilai $59,99 (harga jual yang disarankan)", katanya sebagaimana dikutip dari laman Joystiq, Senin (17/6/2013).

Harga yang dipilih oleh Microsoft ini ternyata merupakan harga yang sama dengan yang digunakan Sony untuk judul-judul game konsol terbaru mereka, PlayStation 4. Nominal tersebut diutarakan oleh CEO Sony America, Jack Tretton pada sebuah sesi wawancara dengan situs berita CNBC di bulan Februari lalu.

"Kami akan menambahkan ekosistem game model free-to-play, dengan game-game seharga mulai dari US$ 0,99 hingga US$ 60," jelas Tretton saat itu.

Sebelumnya, harga kisaran US$ 60 ini juga telah diprediksikan oleh beberapa peritel ternama dunia seperti Amazon dan Gamestop. (dhi/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini