Sukses

Tanpa Stylus, Sony Xperia ZU Bisa Dioperasikan Pakai Pensil

Meski tak dibekali stylus bawaan, layar sentuh phablet Sony Xperia ZU bisa dioperasikan menggunakan pensil, pulpen, hingga pena kapasitif.

Kehadiran phablet terbaru Sony, Xperia Z Ultra atau yang dikenal juga dengan Xperia ZU semakin santer terdengar. Yang mengejutkan, ternyata phablet pertama Sony tersebut bisa dioperasikan menggunakan pensil.

Sony disebutkan tidak akan menyertakan stylus bawaan ke dalam paket penjualan Xperia ZU. Namun layar sentuhnya bisa dioperasikan menggunakan pensil, pulpen, hingga pena kapasitif.

Dilansir Unwired View, Senin (17/6/2013), perangkat ini hanya disertai dengan dua aplikasi untuk metode input yakni untuk membuat catatan dan untuk menggambar. Menariknya, pada saat demo terlihat gambar yang dibuat di atas sehelai kertas yang terdapat Xperia ZU di bagian belakang. Layar tetap bisa mengenali gambar yang dibuat mengunakan pensil.

Kabarnya Sony akan meluncurkan XPeria ZU pada kuartal tiga (Q3) atau sekitar bulan Juli-September 2013. Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan Sony akan memperkenalkan phablet barunya di Paris dan Jerman dalam waktu dekat.

Phablet pesaing Galaxy Note ini menggunakan spesifikasi yang terhitung gahar. Sebut saja prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2,2 Ghz, kamera 8 megapiksel (MP) dan 1,3 MP, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Perangkat yang sudah mengantongi sertifikat IP58 yang menunjukkan sebagai perangkat tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Pada sisi desain, Xperia ZU mengusung desain unibody dengan baterai 3.000 mAh. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.