Sukses

Jelang Ramadan, Jogglo.com Hadirkan Fitur Filantropi Untuk Amal

Bulan suci Ramadan 2013 sudah di depan mata. Menjelang Ramadan, situs jual beli Jogglo.com menghadirkan fitur Filantropi bagi penggiat amal.

Bulan suci Ramadan 2013 sudah di depan mata. Kegiatan amal umumnya banyak dilakukan di bulan penuh berkah tersebut. Menjelang Ramadan, situs jual beli Jogglo.com menghadirkan fitur Filantropi.

Fitur ini ditujukan bagi penggiat amal yang ingin melakukan penggalangan dana kemanusiaaan dan lingkungan hidup. Jogglo.com menggaet dua organisasi non profit yaitu WALHI (Wahana Lingkungan Hidup Indonesia) dan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia).

"Filantropi adalah pengembangan dari fitur SocialPush. Saat ini, sudah ada dua organisasi amal yang bekerja sama dengan Jogglo, yaitu BSMI dan WALHI," ungkap Founder Jogglo.com, Widodo Darojatun.

Menurut siaran pers yang diterima Selasa (18/6/2013), cara pemakaian fitur ini sangat mudah. User Jogglo cukup mengunjungi situs Jogglo.com, lalu klik 'jualkan', bagi hasilnya tinggal pilih akan disalurkan ke WALHI atau BSMI. Bila ada transaksi yang terjadi dari proses ini, Jogglo akan berbagi hasil dengan WALHI atau BSMI sesuai pilihan user, dengan bagi hasil yang bervariasi.

Widodo mengaku pihaknya ingin membuat Jogglo sebagai sebuah ekosistem e-Commerce yang peduli dengan isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan hidup. Karena itu ia mencoba mengintegrasikan isu tersebut dengan bisnis supaya Jogglo bisa memberikan manfaat bagi bisnis maupun Filantropis.

Di tahap awal ini, Jogglo.com akan membidik segmen konsumer karena barang-barang yang dijual di situs ini adalah barang-barang konsumer. Sementara untuk mitra strategis, Jogglo membuka pintu seluas-luasnya ke berbagai organisasi, baik kecil maupun besar.

"Target kami, semua pihak untung secara simultan dan jangka panjang. Kami harap semua organisasi Filantropi bisa bergabung dengan Jogglo.com. Apalagi sepengamatan kami, belum ada satu pun e-Commerce di dunia yang melakukan hal ini," tambahnya.

Baik WALHI dan BSMI sepakat program ini akan memberikan manfaat bagi program-program yang tengah dijalankan oleh mereka.

"Donasi dalam bentuk program Filantropi di Jogglo.com sangat membantu kami dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup Indonesia, dan mendukung kegiatan-kegiatan yang kami lakukan antara lain melalui pendidikan lingkungan hidup, penguatan kapasitas masyarakat dalam upaya membangun kesadaran lingkungan hidup yang lebih baik dan penyebarluasan informasi lingkungan hidup kepada publik," ujar Khalisah Khalid, Kepala Departemen Jaringan dan Pengembangan Sumber Daya WALHI.

(dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini