Sukses

Huawei Ascend P6 Pakai Desain Kloningan iPhone 5

Mengusung tagline 'the world's thinnest phone', Huawei direncanakan akan memperkenalkan Ascend P6 di London.

Setelah bocoran demi bocoran muncul ke permukaan, akhirnya Huawei secara resmi menunjukkan tampilan utuh desain Ascend P6. Smartphone tertipis yang disiapkan Huawei tersebut sayangnya menggunakan desain yang sangat mirip iPhone 5.

Mengusung tagline 'the world's thinnest phone', Huawei direncanakan akan memperkenalkan Ascend P6 di London dalam beberapa waktu mendatang. Jelang hari peluncurannya, akhirnya Huawei memberikan tampilan utuh desain Ascend P6.

Dilansir laman Slashgear, Selasa (19/6/2013), bocoran foto tersebut terlihat dalam akun situs media sosial Weibo. Dalam situs jejaring sosial asal China tersebut terlihat desain ponsel yang banyak mengusung tampilan iPhone 5.

Tampilan antar muka khas Android melengkapi halaman homescreen atau halaman utama. Ponsel yang dikabarkan akan rilis dalam warna hitam dan putih tersebut mengusung layar 4,7 inci resolusi 720p, definisi tinggi, dengan dukungan bezel tipis di sekeliling body ponsel.

Meskipun desainnya menyerupai iPhone 5, namun Huawei memberikan sejumlah sentuhan pembeda. Seperti kehadiran tombol power di sisi kanan ponsel dan sebuah slot microSD. Perbedaan lain juga terlihat di bagian dasar, misalnya saja tombol home khas iPhone tak ditemukan di Ascend P6.

Sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya, Ascend P6 menggunakan material alumunium. Untuk menyokong performa Huawei menyertakan prosesor 1,5 GHz, RAM 2 GB, memori internal 8 GB dan kamera 8 megapiksel (MP).

(vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.