Sukses

Sarung Tangan Pintar Ini Berfungsi Layaknya Ponsel

Pembuatnya mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk mengintegrasikan sarung tangan dengan ponsel.

Inovasi dan pengembangan lanjutan dari perangkat smatphone kini telah semakin banyak bermunculan. Setelah smart watch dan smart glasses dipercaya bakal jadi tren di masa mendatang, kini muncul sebuah prototipe sarung tangan yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Dilansir laman BBC, Senin (24/6/2013), perangkat unik ini diciptakan oleh Sean Miller, seorang desainer dari biro konsultan desain asal California, Designworks. Miller sendiri merancang prototipe sarung tangan ponsel ini atas permintaan dari O2 Recycling, anak perusahaan dari penyedia layanan komunikasi yang berbasis di Inggris, O2.

Sarung tangan ini sebenarnya tidak dapat menelepon tanpa kehadiran perangkat lain. Miller mengandalkan konektivitas Bluetooth untuk mengintegrasikan sarung tangan dengan ponsel. 

Setelah terhubung, pengguna dapat melakukan panggilan dan menerima telepon langsung dari tangan mereka. Kelingking akan menjadi tempat mikrofon, sementara jempol akan menjadi speaker-nya.

Sarung tangan tersebut rencananya akan ditawarkan kepada sejumlah developer dengan banderol 1000 poundsterling atau sekitar 15 juta rupiah sepasang. Tertarik? (dhi/gal/*)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini