Sukses

16 Agustus, Film Biografi Steve Jobs Melenggang Di Bioskop

Film ini akan mengangkat kehidupan seputar Jobs di era tahun 1971 hingga tahun 2000.

Bagi sebagian penggemar Steve Jobs, film biografi berjudul "jOBS" mungkin sudah sangat dinanti-nanti peluncurannya. Film ini sebelumnya dijadwalkan akan dirilis pada 19 April 2013 lalu di bioskop-bioskop. Namun karena satu dan lain hal, jadwal rilisnya pun diundur.

Dilansir laman Herald Sun, Senin (24/6/2013), film jOBS akhirnya resmi dirilis dan akan melenggang di bioskop-bioskop mulai tanggal 16 Agustus mendatang. Selain Aston Kutcher, film ini juga dibintangi oleh Dermot Mulroney, Lukas Haas, J.K. Simmons dan Matthew Modine. Film ini akan mengangkat kehidupan seputar Jobs di era tahun 1971 hingga tahun 2000.

Film ini sebelumnya sudah tayang secara perdana di acara Sundance Film Festival. Banyak kritikus yang menemukan kesalahan cerita di film ini. Pendiri Apple yang juga rekan Steve Jobs saat mendirikan Apple, Steve Wozniak, bahkan sempat bereaksi negatif setelah melihat trailer film tersebut.

Video trailer tersebut menggambarkan Jobs sebagai seorang visioner mengenai dunia PC, sementara Wozniak digambarkan sebagai penemu yang tidak memahami apa arti penemuan PC bagi seluruh dunia.

jOBS hanya satu dari dua film bioskop yang menceritakan kisah hidup Steve Jobs. Satu lagi adalah film yang berdasarkan buku biografi terlaris yang ditulis oleh Walter Isaacson. (dhi/gal/*)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini