Sukses

[VIDEO] Unboxing BlackBerry Q5, Perangkat BlackBerry 10 Murah

Perbedaan mencolok terlihat dari bentuk keypad, BlackBerry Q5 menggunakan desain keyboard seperti yang dipakai pada perangkat seri Curve.

BlackBerry telah meluncurkan handset BlackBerry Q5 di Uni Emirat Arab. Perusahaan asal Kanada itu memberikan kesempatan kepada masyarakat Dubai untuk menjadi yang pertama kali mencicipi perangkat bersistem operasi BlackBerry 10 (BB 10) itu.

Handset harga terjangkau yang dibanderol seharga $1.499 Uni Emirat Arab, atau setara US$ 408 (sekitar Rp 4 jutaan) tanpa kontrak itu dijual ketika BlackBerry meresmikan toko khusus pertama miliknya di wilayah Timur Tengah.

Sebuah situs asal Timur Tengah membuatkan sebuah video unboxing BB Q5. Dalam video itu, terlihat BlackBerry menggunakan dus yang lebih besar daripada yang dipakai pada handset-handset BlackBerry sebelumnya. Ketika dus dibuka, handset BB Q5 langsung menyambut di bagian paling atas.

Di balik dudukan tempat handset tersebut terdapat buku panduan dan kartu garansi beserta aneka aksesoris yang dibutuhkan seperti kepala charger, kabel data, baterai dan handsfree.

Sebagaimana dikutip Liputan6.com dari laman Tbreak, Selasa (25/6/2013), body handset itu tak terlihat jauh berbeda dibandingkan Q10. Namun, perbedaan mencolok terlihat dari bentuk keypad, Q5 memakai desain keyboard seperti yang dipakai pada perangkat seri Curve.

Jeroan BlackBerry Q5 dilengkapi dengan prosesor dualcore 1,2 GHz, RAM 2GB. Kamera 5 MP dan konektivitas 4G LTE juga disematkan di perangkat ini. Perangkat BB Q5 diprediksi akan hadir di Indonesia dengan harga diatas Rp 4 juta. Sayangnya, belum ada waktu pasti kapan handset dengan platfomr BB10 itu akan mulai dipasarkan di Tanah Air.

Ingin lihat seperti apa isi dalam box paket pembelian BlackBerry Q5? Lihat videonya berikut ini. (den/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.