by Adhi Maulana

Fokus Di Segmen Mobile, Lenovo Rilis 6 Smartphone Baru

  • Gadget
  • 0
  • 25 Jun 2013 15:26
Isu berakhirnya 'zaman PC' memicu sejumlah produsen dunia teknologi untuk mengalihkan fokusnya ke segmen perangkat mobile. Hal ini pun ditanggapi dengan serius oleh Lenovo yang diklaim sebagai salah satu produsen PC terbesar di dunia.

Keseriusan Lenovo untuk turut berpartisipasi dalam persaingan pasar mobile global terbukti dengan dirilisnya enam smartphone terbaru besutan mereka. Mengusung tagline "An All-Star Smartphone", jajaran ponsel pintar terbaru Lenovo ini dihadirkan dengan spesifikasi dan desain modern yang mendukung kebutuhan komputasi mobile.

"Era PC belum berakhir, kami tetap memperhatikan ekosistem penunjang PC. Namun, untuk mengimbangi pertumbuhan pasar perangkat mobile yang sangat pesat. Kami akan fokus di segmen ini," kata Rajesh Thadani selaku Country General Marketing Lenovo Indonesia di acara peluncuran produk di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Lebih lanjut Rajesh mengatakan, di awal kuartal pertama tahun ini Lenovo berhasil memasarkan jajaran smartphone di China hingga pertumbuhan market share-nya meningkat 2 kali lipat dibandingkan kuartal keempat tahun 2012.

"Kami optimis pencapaian yang sama bisa kami raih di Indonesia," sambungnya lagi.

Jajaran smartphone terbaru dari Lenovo ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna di berbagai kelas, mulai dari kelas entry hingga high-end. Ponsel pintar terbaru yang diluncurkan adalah seri Lenovo K900 (Rp 4,9 juta), S920 (Rp 3,2 juta), S820 (Rp 2,9 juta), P780 (Rp 2,9 juta), A706 (Rp 1,9 juta), dan A390 (Rp 1,1 juta).

Khusus untuk seri K900, handset ini ditempatkan sebagai produk flagship dengan spesifikasi yang mumpuni. Hebatnya, K900 adalah perangkat mobile pertama yang telah mengusung prosesor terbaru Intel Agom Z580 dual core.

Sebagai strategi pemasaran, Lenovo menunjuk pebasket superstar NBA Kobe Bryant sebagai brand ambasador untuk wilayah China dan Asia Tenggara. Selain itu, mulai hari ini (25/6/2013), keenam smartphone terbaru ini juga telah didistribusikan ke 15 ribu outlet dan ritel resmi Lenovo di seluriuh Indonesia.

(dhi/dew/*)

(Dewi Widya Ningrum)
Comments
Sign in to post a comment