Sukses

Instagram Akan Hadir di Windows Phone dan BlackBerry?

Setelah iOS dan Android, aplikasi berbagi foto Instagram disinyalir akan mendarat pada platform lain yaitu Windows Phone dan BlackBerry.

Pada awal kemunculannya, aplikasi Instagram hadir secara eksklusif di perangkat iOS Apple. Setelah lama bercokol di iOS, aplikasi berbagi foto ini kemudian hadir menyapa perangkat Android.

Setelah Android, aplikasi sosial media berbasis fotografi ini disinyalir akan mendarat pada platform lain yaitu Windows Phone dan BlackBerry. Kedua platform itu hingga kini belum 'terjamah' oleh aplikasi Instagram. Namun aplikasi sejenis sudah tersedia dengan fitur hingga nama yang menyerupai Instagram di Windows Store dan BlackBerry World.

Bukan hanya itu, Instagram bahkan disebutkan akan mendarat pada perangkat kacamata pintar milik Google. Mengingat Google Glass mengintegrasikan kamera sehingga memungkinkan penggunanya membagikan hasil foto melalui akun sosial media. Namun Co-Founder & CEO Instagram, Kevin Systrom dalam sebuah sesi wawancara menampik kabar tersebut.

"Kami belum tersedia pada perangkat BlackBerry atau Windows Phone, jadi saya rasa Instagram akan menyambangi salah satu atau keduanya baru kemudian tersedia di Google Glass," ucapnya seperti dilansir Phone Arena, Rabu (26/6/2013).

Meskipun ia tidak menyebutkan kapan tepatnya Instagram akan tersedia untuk Windows Phone dan BlackBerry, Kevin memastikan jika hal itu akan menjadi prioritas mereka. Ia mengaku pihaknya masih mengevaluasi rencana ekspansi Instagram pada kedua platform tersebut. (vin/dew/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini