Sukses

Huawei Resmi Keluarkan Spesifikasi Ascend W2

Generasi penerus Ascend W tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga yang 'ramah' di kantong.

Setelah desain smartphone Windows Phone 8 terbarunya muncul di internet, Huawei akhirnya secara resmi merilis spesifikasi Ascend W2. Generasi penerus Ascend W tersebut kabarnya akan dibanderol dengan harga yang 'ramah' di kantong.

Berbeda dengan kompetitor seperti Samsung, Nokia, dan HTC yang menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone 8 untuk segmen menengah atas, Huawei mengincar pasar menengah ke bawah. Sejak rumor beredar pada bulan April lalu, akhirnya spesifikasi lengkap Asend W2 muncul di ajang Mobile Asia Expo, yang berlangsung di Shanghai, China.

Dilansir laman WP Central, Rabu (26/6/2013), diketahui Ascend W2 menggunakan layar 4,3 inci WVGA dengan resolusi 800x480 piksel. Untuk urusan dapur pacu Huawei menyematkan prosesor dual-core 1,4GHz, RAM 512MB, dan memori internal 8GB.

Huawei menyebut Ascend W2 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dibandingkan generasi sebelumnya. Smartphone setebal 9.9 milimeter juga akan tersedia dalam beberapa pilihan warna selain hitam dan putih.

Berbeda dengan kompetitor yang secara jelas menyebutkan perangkatnya sudah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 GDR2 atau GDR3, tidak demikian dengan Huawei. Perusahaan asal China ini tidak menjelaskan jika Ascend W2 telah menggunakan update WP8 atau belum. (vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini