Sukses

Galaxy S4 Tercepat di Uji Benchmark, iPhone 5 Paling Lambat

iPhone 5 bahkan kalah cepat dari BlackBerry Z10 yang ada di peringkat 6. Siapa lagi yang mengalahkan iPhone 5?

Media Inggris Which? menguji sejumlah smartphone unggulan dari beragam vendor untuk melihat performa prosesor dan memori. Dengan melakukan uji benchmark, Which? berharap bisa memperlihatkan smartphone apa yang cepat untuk digunakan dalam sejumlah fungsi dasar. Uji itu termasuk untuk edit foto, menjalankan games dengan grafis berat, dan menggunakan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Dilansir dari laman Telegraph yang Liputan6.com kutip Kamis (27/6/2013), Samsung Galaxy S4 dengan prosesor quadcore 1,9 GHz tercatat sebagai yang tercepat. Hasil yang didapat cukup mengagumkan, dengan angka 3188.

"Untuk saat ini Samsung Galaxy S4 memang ponsel yang tak terkalahkan soal kecepatan," demikian pernyataan Which? yang juga merupakan lembaga konsumen di Inggris dan berbasis di London.

Sedangkan peringkat kedua ditempati HTC One yang mendapatkan skor 2798. "Dengan kombinasi prosesor quadcore 1,7 GHz dan RAM 2 GB, ponsel ini akan menyediakan kemudahan bagi pengguna Gmail, Facebook, Instagram, dan Angry Birds dalam waktu bersamaan," tulis Which?.

Peringkat ketiga ditempati oleh smartphone andalan Sony, Xperia Z yang meraih skor 2173. Posisi keempat ditempati oleh Nexus 4 yang merupakan besutan LG dan Google, dengan skor 2134.

Menariknya, dari tujuh smartphone yang diuji, iPhone 5 milik Apple berada di peringkat buncit. iPhone 5 hanya mendapatkan skor 1664. Angka yang didapat iPhone ini kalah dari Galaxy Note yang berada di peringkat 5 dengan skor 1950.

iPhone 5 bahkan kalah cepat dari BlackBerry Z10 yang ada di peringkat 6. BlackBerry Z10 mendapatkan skoe 1698, unggul 34 poin dari iPhone 5. (gal/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini