Sukses

Google Akan Buat Konsol Game Android?

Sumber orang dalam Google menyebutkan Google sedang mempersiapkan konsol game yang akan berjalan di atas sistem operasi Android.

Status Google sebagai salah satu perusahaan 'raksasa' di dunia teknologi membuat Google tak pernah puas untuk menghadirkan inovasi terbaru. Setelah sukses sebagai mesin pencarian internet terpopuler dan merajai pasar sistem operasi perangkat mobile, perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Sergei Brin tersebut kabarnya akan segera terjun ke segmen konsol game.

Dilansir laman Mashable, Jumat (28/6/2013), kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Wall Street Journal yang mendapatkan informasi dari sumber orang dalam Google yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Menurut sumber tersebut, Google sedang mempersiapkan sebuah produk terbaru berupa konsol game yang akan berjalan di atas sistem operasi Android.

Namun hingga saat ini pihak Google belum mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Belum diketahui pula jenis konsol game apa yang akan dirilis oleh perusahaan yang berbasis di Mountain View itu, apakah konsol game portabel atau statis.

Sebelumnya, ekosistem Android telah diperluas ke segmen konsol game portabel maupun statis dengan kehadiran Nvidia Project Shield dan Ouya. Keduanya telah berjalan di atas platform Android versi 4.2 Jelly Bean.

Bila kabar ini benar terbukti, sejumlah pengamat memprediksi Google akan menjadi pesaing serius bagi sejumlah vendor yang telah lama 'bermain' di segmen konsol game seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft. (dhi/dew/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.