Sukses

Bawa Perbaikan, Vine untuk Android Bisa Rekam Pakai Kamera Depan

Salah satu perbaikan yang dihadirkan Vine untuk Android adalah pengguna kini dapat merekam video menggunakan kamera depan ponsel.

Sadar jika kini aplikasinya sudah memiliki pesaing, Twitter pun menghadirkan sejumlah perbaikan untuk aplikasi video singkat miliknya. Aplikasi Vine untuk Android kini menghadirkan sejumlah perbaikan terutama pada sejumlah fitur pendukung.

Tepat empat hari setelah Vine resmi mengumumkan perbaikan untuk Android, kini penggunanya mulai bisa menikmati. Salah satu perbaikan yang dihadirkan berupa kemungkinan untuk merekam video menggunakan kamera depan ponsel.

Dilansir laman TechCrunch, Jumat (28/6/2013), selain perbaikan tersebut, Vine juga menghadirkan peningkatan pada sisi pengaturan, kecepatan loading video dan mendukung lebih banyak perangkat, peningkatan antar muka, dan "upload manager" baru untuk tiap unggahan yang masuk.

Perubahan yang dihadirkan sesuai dengan yang telah dijanjikan sebelumnya berupa peningkatan kecepatan menangkap video, memperbaiki kualitas sinkronisasi audio/video, perbaikan tampilan antarmuka, dan membersihkan bug.

Perbaikan ini tampaknya juga terkait dengan kekecewaan pengguna Vine di Android yang kabarnya tidak sebaik yang dihadirkan di iOS. Selain merasa kecewa, nampaknya Vine mulai merasa terancam penggunanya akan berpaling menggunakan fitur video pada aplikasi Instagram.

Mengingat hingga Juni 2013, pengguna Vine di iOS tercatat sudah mencapai 13 juta. Angka ini belum termasuk pengguna Vine di perangkat Android – yang disinyalir jumlahnya justru lebih banyak. (vin/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini