Sukses

Icebreaker: A Viking Voyage, Game Pertama Rovio Sebagai Publisher

Icebreaker: A Viking Voyage adalah sebuah game mobile yang dibuat oleh developer game asal London bernama Nitrome.

Rovio tampaknya tak hanya ingin dikenang sebagai pembesut game mobile terpopuler di dunia, Angry Birds. Perusahaan asal Findlandia tersebut kini pun dikabarkan mulai merambah bisnis publisher untuk game-game indie.

Rovio menorehkan debutnya sebagai publisher dengan meluncurkan game berjudul Icebreaker: A Viking Voyage. Dilansir laman Mac Rumors, Sabtu (29/6/2013), Icebreaker: A Viking Voyage adalah sebuah game mobile yang dibuat oleh developer game asal London bernama Nitrome.

Game ini sudah bisa didapatkan dengan banderol Rp 9.500 untuk para pengguna perangkat berbasis iOS Apple. Icebreaker: A Viking Voyage bukanlah satu-satunya judul game baru yang akan dirilis oleh Rovio dalam waktu dekat. Setelah ini, Rovio akan segera merilis game berjudul Tiny Thief yang dibuat oleh pengembang game asal Brasil bernama 5 Ants.

Beberapa waktu lalu, pihak Rovio memang telah mengumumkan rencana mereka untuk menghadirkan sebuah divisi baru di perusahaan mereka. Divisi yang kini dinamakan Rovio Sars tersebut bertugas sebagai publisher indie game. Rovio ingin mengumpulkan sebanyak mungkin game-game mobile terbaik buatan developer dari berbagai penjuru dunia dan mempublikasikannya.

Usaha Rovio ini menunjukkan kematangannya sebagai perusahaan besar yang sudah cukup lama 'bermain' di dunia mobile gaming. Perusahaan yang bermarkas di Kota Espoo ini sudah memulai bisnis aplikasi sejak tahun 2003 silam. Sebelum namanya melonjak berkat game Angry Birds, perusahaan yang tadinya bernama Relude ini dipromosikan oleh investor asal Amerika Serikat, Angel Investor. (dhi/dew/*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini