Sukses

YouTube Hadirkan Saluran Khusus Ramadan untuk Penonton Indonesia

Saluran ini akan memenuhi kebutuhan pengguna internet Indonesia yang setiap tahunnya selalu mencari informasi dan konten bertema religi.

Sebagai situs berbagai video online terbesar di dunia YouTube terus berupaya menghadirkan konten lokal untuk penguna internet Tanah Air. Beberapa hari menjelang bulan suci Ramadan, Youtube merilis saluran online khusus bertajuk 'Semangat Ramadanmu'.

Saluran baru ini akan memenuhi kebutuhan pengguna internet Indonesia yang setiap tahunnya selalu mencari informasi dan konten bertema religi. YouTube selalu berupaya mengedepankan konten lokal sehingga isinya relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Sebelum resmi meluncurkan konten khusus Ramadan, tim Google Indonesia mengaku sudah melakukan riset sejak pertengahan tahun 2012. Saat itu juga YouTube Indonesia secara resmi diperkenalkan oleh Google.

"Ramadan tahun lalu kami melihat pengunjung Youtube Indonesia mencari konten makanan hingga gaya hidup religi. Sehingga kami merasa perlu meluncurkan saluran khusus tersebut tahun ini," ujar Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia di Hotel Crowne Plaza, Jakarta (4/7/2013).

Sejumlah konten seperti resep kue kering, resep rendang dan opor hingga kultum, album religi, lagu religi, infak, sinetron Ramadan, cara memakai hijab tersedia dalam saluran khusus ini. Untuk menghadirkan konten-konten tersebut YouTube secara khusus menggandeng sejumkah mitra seperti perusahaan rekaman dan portal hiburan.

"Denyut spiritual yang dirasakan saat bulan Ramadan kini bukan hanya terasa di kehidupan nyata, tetapi juga sudah merambah ke dunia digital," tambah Rudy. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.