Sukses

Transformer Book TX300 Resmi Mendarat di Indonesia

Laptop-tablet Transformer Book TX300 memungkinkan pengguna mengubah ultrabook menjadi tablet hanya dengan melepas layar dari keyboard.

Desain PC konvertibel atau yang disebut juga dengan PC hybrid makin berkembang. Perangkat tablet dengan optimalisasi fungsi perangkat layaknya laptop kian menjadi tren. Sebagai salah satu produsen laptop, Asus tak ingin ketinggalan bermain di segmen tersebut.

Asus pun akhirnya membawa perangkat ultrabook convertible besutannya ke Indonesia, Transformer Book TX300. Perangkat ini memungkinkan pengguna mengubah ultrabook menjadi tablet hanya dengan melepas layar dari keyboard.

"Perangkat ini ditujukan bagi pengguna yang menyukai portabilitas yang ditawarkan tablet, namun tetap ingin memiliki kinerja seperti yang ditawarkan ultrabook berbasis Windows untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan," kata Juliana Cen, Manager of Product Management & Marketing Asus Indonesia dalam keterangan tertulis Sabtu (6/7/2013).

Perangkat laptop-tablet ini dibekali prosesor Intel Core generasi ketiga, baik Core i5 ataupun Core i7, dan memori dual channel DDR3 berkapasitas 4 GB. Untuk menyimpan data, Asus menyediakan penyimpanan SSD 128 GB, harddisk 500 GB yang diletakkan di dalam detachable keyboard. Asus juga menyediakan penyimpanan online 32 GB gratis selama 3 tahun.

Tersedia pula fitur audio yang dikembangkan oleh tim Asus Golden Ear yakni teknologi SonicMaster. Teknologi ini memungkinkan audio diproduksi dengan jernih serta suara bass yang lebih kaya dan dalam, muncul dari speaker Bang & Olufsen ICEpower yang terintegrasi di dalamnya.

Asus Transformer Book juga dilengkapi dengan dua kamera, kamera depan mendukung resolusi HD dan kamera belakang 5 megapiksel (MP). Dari sisi display, perangkat ultrabook ini dibekali layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Adanya fitur IPS menjadikan perangkat ini dapat memberikan tampilan terbaik dari sudut pandang yang luas hingga 178 derajat. Layar tersebut bisa dilepaskan dari keyboard Qwerty, tinggal pilih mau dijadikan notebook atau tablet.

Asus Transformer Book TX300 dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar US$ 1.399 atau US$ 1.699 (tergantung prosesor yang dipilih), sudah termasuk garansi global selama 2 tahun.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.