Sukses

Samsung Mulai Pasarkan Galaxy S4 Mini di Eropa

Kali ini Samsung memilih Belanda untuk mengawali pemasaran handset Galaxy S4 Mini di benua biru itu.

Kabar yang berhembus mengenai kehadiran generasi kedua seri S mini akhirnya bukan lagi sekedar hembusan rumor. Minggu ini rencananya Samsung akan mulai memasarkan Galaxy S4 Mini.

Perusahaan asal Korea Selatan ini memilih benua Eropa sebagai persinggahan utama bagi Galaxy S4 Mini. Sebelumnya retailer asal Inggris Carphone Warehouse diketahui telah membuka sesi pre-order untuk penjualan Galaxy S4 Mini melalui mekanisme kontrak operator.

Kali ini Samsung memilih Belanda untuk mengawali pemasaran handset Galaxy S4 Mini di benua biru itu. Bahkan di negeri asal tim sepakbola Der Oranje itu, Samsung menggaet top model Doutzen untuk mempromosikan Galaxy S4 Mini. Demikian dilansir laman SamMobile, Rabu (10/7/2013).

Handset versi mini untuk flagship Galaxy S4 menggunakan layar 4,3 inci qHD Super AMOLED dengan resolusi 960x540 piksel. Berbeda dengan sang kakak yang menggunakan prosesor octa-core, S4 Mini hanya menggunakan prosesor dual-core Snapdragon 400 1,7 GHz, RAM 1,5GB, dan memori internal 8GB.

Ponsel yang menggunakan kamera 8MP dan 1,9MP pada sisi depan ini akan tersedia dalam pilihan warna White Frost dan Black Mist. Samsung membekali Galaxy S4 Mini dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dan antarmuka Samsung Nature UX 2.0.

Kabarnya ponsel ini akan dibanderol seharga 499 Euro (Rp 6,4 jutaan). (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.