Sukses

WeChat Gaet Pelanggan XL Untuk Dongkrak Pengguna

WeChat menjalin kerja sama dengan memberikan program paket data gratis untuk seluruh pelanggan XL yang menggunakan aplikasinya.

Ketatnya persaingan di segmen aplikasi layanan chatting membuat WeChat harus pandai-pandai melancarkan strategi untuk menjaring pengguna secara global. Salah satunya menggaet pemain sepak bola Lionel Messi agar para fansnya bisa mem-follow akun resminya di WeChat yaitu: MessiOfficial.

Di Indonesia, WeChat merupakan salah satu layanan chatting yang sedang naik daun. Untuk mendongkrak jumlah penggunanya di Indonesia, WeChat menggandeng operator telekomunikas XL Axiata. WeChat sendiri saat ini memiliki sekitar 400 juta pengguna dengan 195 juta pengguna aktif per bulannya secara global.

Menyambut Ramadan, kedua perusahaan itu menjalin kerja sama dengan memberikan program paket data gratis untuk seluruh pelanggan XL yang menggunakan WeChat. Pelanggan XL kini dapat menggunakan WeChat tanpa harus khawatir paket data internet habis. MNC Tencent selaku pembesut aplikasi dan XL merilis paket data gratis selama satu bulan untuk pengguna WeChat.

"Kami yakin bahwa kerja sama ini merupakan gerbang menuju keberhasilan yang lebih besar bagi kami semua di masa depan," kata David Audy, Chief Executive Officer MNC Tencent melalui keterangan tertulis, Kamis (11/7/2013).

Sementara itu Chief of Digital Services XL Axiata Dian Siswarini menyatakan bahwa kolaborasi mereka dengan WeChat ditujukan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Pengguna XL yang telah memiliki aplikasi WeChat nantinya dapat langsung mengaktifkan paket data gratis ini lewat UMB dengan menghubungi *123*2526*9# dari ponsel mereka.

Pengguna yang belum memiliki aplikasi ini dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store atau www.wechat.com/ID. Periode aktivasi gratis ini dimulai dari 25 Juni 2013 hingga 25 September 2013.

WeChat menyediakan fitur-fitur unik seperti Hold-to-Talk dan video chat untuk selalu terhubung dengan kerabat, kawan, atau orang-orang tercinta. Serta fitur 'Moments' untuk berbagi kebahagiaan atau momen lewat gambar maupun moods. Pengguna juga dapat memperluas jaringan pertemanan dengan menambahkan teman-teman baru lewat fitur-fitur mengasyikkan seperti shake, look around, dan drift bottle. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini